Kompas.com - 11/08/2021, 21:00 WIB
Penginapan The Strangers AI QING/ creatAR imagesPenginapan The Strangers

JAKARTA, KOMPAS.com - Studio Arsitektur Wutopia Lab membangun penginapan atau homestay dengan desain mirip penjara.

Penginapan ini dibangun dengan dinding pembatas berbentuk persegi setinggi 7 meter. Lokasinya di Desa Xiyaotou, Zhangjiakou City, Hebei, China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari Wutopia Lab, Rabu (11/8/2021), penginapan ini bernama 'The Strangers' dengan laus bangunan 225 meter persegi.

Baca juga: Anak Kos, Ini 5 Prinsip Hidup Minimalis ala Jepang yang Patut Ditiru

Inspirasi utama Wutopia Lab untuk proyek ini berasal dari lukisan surealis Magritte 'Le Calcul Mental' yaitu lukisan pedesaan dengan bangunan berbentuk geometris putih.

Penginapan The Strangers AI QING/ creatAR images Penginapan The Strangers
Sesuai namanya, tempat ini dibangun untuk orang asing atau para pelancong yang berkunjung ke daerah tersebut atau yang ingin merasakan nuansa dan pengalaman berbeda menginap di tengah pemukiman warga lokal.

Hanya, dengan model bangunan yang tertutup dinding tinggi di setiap sisinya, tentu memberikan mereka nuansa perlindungan dari orang-orang di sekitarnya.

Penginapan The Strangers AI QING/ creatAR images Penginapan The Strangers
Mengutip Archdaily, desain atau model penginapan The Strangers ini dimaknai sebagai bangunan yang aneh oleh warga sekitar.

Pasalnya, dinding setinggi 7 meter yang membentuk struktur, menutupi semua aktivitas apa pun di dalamnya. Hal itu tentu saja mengundang tanda tanya bagi warga sekitar.

Namun, seiring berjalannya waktu, penginapan dengan model dan desain unik mirip penjara ini akhirnya dapat diterima oleh warga sekitar.

Penginapan The Strangers AI QING/ creatAR images Penginapan The Strangers
Konstruksi dinding tebalnya menciptakan pengalaman hidup yang hangat pada musim dingin dan pengalaman sejuk pada musim panas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.