Resmi Hengkang dari Barcelona, Ini Koleksi Properti Lionel Messi

Kompas.com - 09/08/2021, 20:30 WIB
Foto tanggal 24 Februari 2021 menunjukkan gestur Lionel Messi dalam pertandingan Barcelona vs Elche di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga musim 2020/2021. AFP PHOTO/LLUIS GENEFoto tanggal 24 Februari 2021 menunjukkan gestur Lionel Messi dalam pertandingan Barcelona vs Elche di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga musim 2020/2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga hari ini, Lionel Messi masih menjadi bahan perbincangan di dunia maya terutama soal kepindahanya dari Barcelona.

Setelah bersama dengan Catalunya selama 12 tahun, Messi pun harus rela meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya lantaran terganjal aturan dari La Liga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, keputusan Messi untuk meninggalkan Barcelona bukan karena hubungannya dengan klub buruk.

Messi dan Bercelona telah mencapai kata sepakat untuk menandatangani kontrak baru per 30 Juni 2021.

Baca juga: Begini Rupa Kampus Top Sang Peraih 5 Emas Olimpiade Tokyo

Namun, hal tersebut tidak dapat diimplementasikan karena peraturan LaLiga Spanyol tentang pendaftaran pemain.

Berita transfer terbaru menyebutkan, pasca-meninggalkan Barcelona, Messi akan bergabung dengan klub elite Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain.

Jika kesepakatan transfer itu tercapai, peraih enam Ballon d'Or harus meninggalkan Barcelona dan menetap di Paris bersama dengan istri dan anak-anaknya.

Apabila Lionel Messi pindah dari Barcelona, pemain dengan julukan La Pulga itu akan meninggalkan beberapa aset mewahnya di Catalunya.

The Sun melaporkan, Lionel Messi memiliki rumah mewah, koleksi mobil mewah, dan hotel di salah satu kota terindah di Spanyol tersebut.

Baca juga: Lionel Messi Punya Kasur Anti-Corona Seharga Rp 17 Juta

Pemain asal Argentina ini memiliki rumah mewah senilai 5,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 106 miliar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.