Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Toko Perhiasan Ini Dirancang Mirip Kolam Renang Mewah

Kompas.com - 06/08/2021, 08:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Dezeen

JAKARTA, KOMPAS.com - Studio kreatif Saint of Athens merancang desain unik untuk toko perhiasan Mykonos, Yunani.

Mereka menggunakan ubin biru di seluruh toko menyerupai kolam renang mewah tahun 1960-an.

Saint of Athens bekerja sama dengan Dive Architects membuat toko perhiasan yang berbeda dan unik dibanding kebanyakan toko ritel lainnya.

Seperti dikutip dari Dezeen, memenuhi permintaan kliennya, toko tersebut dibuat dengan pengunaan ubin berwarna biru muda, memiliki loker, dan tangga kolam renang.

Baca juga: Dome of The Rock, Karya Arsitektur Islam Tertua di Dunia

“Kami mencari cara yang tidak lazim untuk menghadirkan desain Gavello yang penuh warna dan mewah, jadi kami datang dengan ide musim panas yang surealis," kata pendiri Saint of Athens  Nikos Paleologos.

"Tempat-tempat kosmopolitan dan indah cenderung menjebak diri mereka sendiri dalam tradisi yang kaku sertapemborosan yang dipaksakan. Tapi Mykonos adalah tempat kosmopolitan yang membutuhkan gerakan besar dan berani," jelas Paleologos.

Dari luar, toko ini terlihat seperti "toko khas Cycladic" lainnya. Namun kejutan bisa terasa begitu Anda masuk. Pelanggan akan merasa berada dalam kolam renang indoor.

"Biru lembut, warna yang mengingatkan pada kemewahan kolam renang perkotaan tahun 60-an. Furnitur yang terbuat dari logam, elemen vintage, dan pajangan teraso biru kustom merupakan desain yang sangat retro namun modern," papar Paleologos.

Pada bagian belakang toko, bangku dan satu set loker merah menambah tampilan layaknya kolam renang umum. Beberapa lampu bundar yang menyerupai lampu kolam pun di pasang di bebera area toko.

Setiap detail dimaksudkan untuk membuat ruang terasa lebih realistis. Para desainer percaya ini bisa menciptakan suasana akrab dan menghadirkan suasana musim panas.

Untuk memudahkan orang berbelanja, setiap produk perhiasan, cermin, bantal, dan kotak pajangan telah tersebar di seluruh penjuru.

Pasak, yang menyerupai gantungan tempat perenang meletakkan handuk, juga digunakan untuk memajang perhiasan.

Sebuah pulau berlapis ubin di tengah toko pun dihadirkan dan berfungsi sebagai titik fokus di lantai dasar untuk membungkus belanjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dezeen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com