Kompas.com - 05/08/2021, 16:00 WIB
Kursi Antik Bekas S O C I A L . C U TKursi Antik Bekas

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain buku, pakaian dan aksesori, toko barang bekas juga menjual aneka furnitur bekas dengan kondisi yang masih bagus dan layak pakai.

Oleh karena itu, untuk menemukan furnitur bekas yang tepat dan tidak rusak parah, perlu  diperhatikan secara seksama kondisinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansar dari Curbed, Kamis (5/8/2021), berikut tips cermat menemukan furnitur bekas yang berkualitas dari ahli:

1. Mulai pencarian secara daring

Anda tidak perlu susah payah pergi keluar rumah untuk menemukan barang bekas dari penjual di situs Craigslist, Facebook Marketplace, 1stdibs, 5miles, dan OfferUp. Anda dapat membeli secara langsung atau setidaknya memahami apa yang dicari.

Baca juga: Cara Menjual Furnitur Bekas dengan Harga Terbaik

Jika Anda telah menemukan dengan kesepakatan yang menjanjikan, tanyakan kepada penjual apakah memiliki barang lain yang belum didaftarkan dan minta penjelasan deskripsi terkait barang bekas yang akan dibeli.

Anda juga dapat menelusuri pasar online (dan situs seperti Wayfair dan Overstock) untuk perbandingan harga real-time pada item yang Anda temukan di toko fisik.

2. Visualisasikan produk yang akan dibeli

Barang bekas kemungkinan besar tidak akan terlihat sempurna saat membelinya, tetapi bukan berarti barang tersebut tidak cocok untuk ruangan Anda.

Seorang prof thrifter yang membeli dan menjual kembali furnitur dan dekorasi rumah, Darcy Sagura, mengatakan, jangan takut dengan barang yang membutuhkan sedikit kecermatan.

Halaman:


Sumber curbed
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.