Keren, 5 Perpustakaan di Amerika Ini Dianggap Paling Indah

Kompas.com - 05/08/2021, 14:30 WIB
The Fisher Fine Arts Library in Philadelphia, Pennsylvania The Fisher Fine Arts Library in PhiladelphiaThe Fisher Fine Arts Library in Philadelphia, Pennsylvania

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun fungsi pertama perpustakaan adalah untuk menampung buku dan manuskrip, perpustakaan juga berfungsi sebagai tempat belajar, penelitian, dan kontemplasi.

Perpustakaan bersejarah dari New York hingga California memiliki ruang baca yang sangat besar, dengan langit-langit beraturan, lampu gantung, dan cahaya lampu baca yang hangat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bangunan perpustakaan dirancang lebih modern seperti Perpustakaan Pusat Seattle atau Perpustakaan Umum Billings.

Bukan hanya keajaiban arsitektur, tetapi juga berfungsi sebagai ruang pertemuan komunitas dan pusat teknologi.

Baca juga: Lima Perpustakaan Umum Terbaik Dunia Tahun 2021

Perpustakaan saat ini tidak hanya berhenti pada buku dan manuskrip; desainnya membuat mata terpana termasuk studio rekaman, laboratorium komputer, dan bahkan ruang pameran seni.

Dilansir dari Curbed, Kamis (4/8/2021), berikut perpustaakan dengan rancangan indah yang bikin betah baca buku.

1. Perpustakaan Hukum William W. Cook di Ann Arbor, Michigan

William W. Cook Legal Library in Ann Arbor, MichiganWilliam W. Cook Legal Library William W. Cook Legal Library in Ann Arbor, Michigan
Terletak di kampus Universitas Michigan, Perpustakaan Penelitian Hukum William W. Cook dibangun pada tahun 1930 dan terlihat seperti perpustakaan Harry Potter modern.

Bangunan megah itu memiliki menara besar, jendela kaca patri, dan pengerjaan logam oleh pekerja logam terbaik saat itu, Samuel Yellin.

Tetapi aspek yang paling menakjubkan dari perpustakaan ini adalah ruang bacanya yang besar, ada panel kayu, dan lampu gantung yang elegan, menciptakan aula yang damai dan elegan.

Halaman:


Sumber curbed
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.