Kompas.com - 21/07/2021, 16:00 WIB
Ivanka Trump baru saja membeli rumah mewah seharga Rp480 miliar. Rumah ini terletak di pulau komunitas private ultra-eksklusif di Indian Creek, Amerika Serikat, yang merupakan kawasan elit dan kerap ditinggali orang-orang terkenal. News.com.auIvanka Trump baru saja membeli rumah mewah seharga Rp480 miliar. Rumah ini terletak di pulau komunitas private ultra-eksklusif di Indian Creek, Amerika Serikat, yang merupakan kawasan elit dan kerap ditinggali orang-orang terkenal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner, dikabarkan membeli rumah mewah yang berlokasi di Florida, Amerika Serikat. Namun beruntungnya mereka mendapatkan diskon besar.

Seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (21/07/2021), rumah tersebut awalnya dibanderol  sebesar juta 33 juta dollar AS atau setara Rp 480 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun karena tidak laku di pasaran selama enam bulan, pemilik lama  menurunkan harga. 

Ivanka yang beruntung akhirnya berhasil mendapat diskon sebesar 1,3 juta dollar AS (Rp 18,9 miliar) dari harga listing aslinya. Jadi ia cukup membayar Rp 461,1 miliar saja. 

Baca juga: Jejak Kebohongan Trump Terendus di Data Properti Situs Web Perusahaan dan Bursa

Rumah ini didesain dengan gaya neoklasik Perancis dan berdiri di atas tanah seluas 2.500 meter persegi. Terdapat empat kolam renang dan spa serta taman yang sangat luas.

Di dalam rumah besar ini terdapat enam tempat tidur dan delapan kamar mandi. Uniknya, dalam kamar tidur utama terdapat dua kamar mandi super-mewah.

Ada juga sejumlah area hiburan dan kantor berpanel kayu yang indah. Sebuah lampu kristal menggantung dari langit-langit berkubah setinggi delapan meter di atas tangga membuat rumah semakin terasa mewah.

Rumah itu dijual oleh miliarder Alex Meruelo dan istrinya, Liset Meruelo. Rumah itu dulunya milik penyanyi-penulis lagu terkenal Spanyol, Julio Iglesias.

Berlokasi tepat di pulau komunitas privat ultra-eksklusif di Indian Creek. Sebelumnya, Ivanka dan sang suami juga telah membeli rumah mewah lain di dekat rumah barunya.

Pulau privat ini berisi sekitar 30 rumah mewah dan dilengkapi country club pribadi, kepolisian swasta, dan lapangan golf.

Tak hanya anak mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump, saja yang tinggal. Banyak orang terkenal lainnya juga tinggal di area tersebut termasuk superstar NFL, Tom Brady.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.