Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Rumah Mewah, Ivanka Trump Dapat Diskon 1,3 Juta Dollar AS

Kompas.com - 21/07/2021, 16:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner, dikabarkan membeli rumah mewah yang berlokasi di Florida, Amerika Serikat. Namun beruntungnya mereka mendapatkan diskon besar.

Seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (21/07/2021), rumah tersebut awalnya dibanderol  sebesar juta 33 juta dollar AS atau setara Rp 480 miliar.

Namun karena tidak laku di pasaran selama enam bulan, pemilik lama  menurunkan harga. 

Ivanka yang beruntung akhirnya berhasil mendapat diskon sebesar 1,3 juta dollar AS (Rp 18,9 miliar) dari harga listing aslinya. Jadi ia cukup membayar Rp 461,1 miliar saja. 

Baca juga: Jejak Kebohongan Trump Terendus di Data Properti Situs Web Perusahaan dan Bursa

Rumah ini didesain dengan gaya neoklasik Perancis dan berdiri di atas tanah seluas 2.500 meter persegi. Terdapat empat kolam renang dan spa serta taman yang sangat luas.

Di dalam rumah besar ini terdapat enam tempat tidur dan delapan kamar mandi. Uniknya, dalam kamar tidur utama terdapat dua kamar mandi super-mewah.

Ada juga sejumlah area hiburan dan kantor berpanel kayu yang indah. Sebuah lampu kristal menggantung dari langit-langit berkubah setinggi delapan meter di atas tangga membuat rumah semakin terasa mewah.

Rumah itu dijual oleh miliarder Alex Meruelo dan istrinya, Liset Meruelo. Rumah itu dulunya milik penyanyi-penulis lagu terkenal Spanyol, Julio Iglesias.

Berlokasi tepat di pulau komunitas privat ultra-eksklusif di Indian Creek. Sebelumnya, Ivanka dan sang suami juga telah membeli rumah mewah lain di dekat rumah barunya.

Pulau privat ini berisi sekitar 30 rumah mewah dan dilengkapi country club pribadi, kepolisian swasta, dan lapangan golf.

Tak hanya anak mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump, saja yang tinggal. Banyak orang terkenal lainnya juga tinggal di area tersebut termasuk superstar NFL, Tom Brady.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com