Kurang dari Sebulan, Kondominium Mendiang David Bowie Laku Rp 244 Miliar

Kompas.com - 20/07/2021, 21:00 WIB
Tampilan ruang tamu kondominium penyanyi legendaris David Bowie di pusat kota Manhattan, New York, Amerika Serikat. nypost.comTampilan ruang tamu kondominium penyanyi legendaris David Bowie di pusat kota Manhattan, New York, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Kurang dari satu bulan sejak dipasarkan kepada publik, kondominum milik mendiang David Bowie laku terjual seharga 16,8 juta dollar AS atau setara Rp 244 miliar.

Hunian yang berada di pusat kota Manhattan, New York, Amerika Serikat itu dibeli oleh musisi legendaris asal Inggris tersebut pada tahun 1999 sebesar 3,81 juta dollar AS atau kurang lebih Rp 55,35 miliar.

Bowie membeli kondominiun tersebut untuk ditinggali bersama sang istri, Iman, hingga akhir hayatnya pada tahun 2016.

Mengutip The New York Post, ini menandai pertama kalinya kondominium bersejarah itu dijual setelah kepergian pelantun "Space Oddity".

Untuk diketahui, kondominium milik Bowie awalnya dibangun tahun 1886 sebagai pabrik permen Hawley & Hoops.

Baca juga: Rihanna Sewakan Rumah Mewah Rp 1,15 Miliar Per Bulan, Anda Tertarik?

Namun, sejak Bowie membelinya, properti tersebut diubah menjadi kondominium dengan kelengkapan fasilitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penulis buku Forever Stardust: David Bowie Across the Universe Will Brooker mengatakanBowie memang sangat senang tinggal di hunian dengan konsep Smart Office Home Office (SoHo).

"Dia merasa senang berada di rumah, ketimbang berada di antara warga New York yang penampilannya keren seperti selebriti," kata Brooker.

Tampilan teras kondominium penyanyi legendaris David Bowie di pusat kota Manhattan, New York, Amerika Serikat.nypost.com Tampilan teras kondominium penyanyi legendaris David Bowie di pusat kota Manhattan, New York, Amerika Serikat.
Kondominium yang telah terjual ini memiliki luas 5.090 kaki persegi atau sekitar 472,88 meter.

Fasilitas yang ada di kondominium tersebut berupa kamar mandi, kamar tidur, teras, akses lift langsung dengan properti milik Bowie, galeri seni, perpustakaan, dan tungku api.

Lalu, terdapat ruang rias, dapur terbuka, kamar tidur utama, ruang tamu, dan masih banyak lagi.

Selain di pusat kota Manhattan, Bowie juga pernah memiliki kondominium di JW Marriot Essex House yang menghadap kawasan Central Park.

Hunian itu ditinggali Bowie bersama Iman selama 10 tahun atau tahun 1992-2002.

Lebih kecil dari yang sudah laku terjual, kondominium ini seluas 1.877 kaki persegi atau seluas 174,38 meter. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X