Yunani Segera Miliki Gedung Pencakar Langit 200 Meter

Kompas.com - 09/07/2021, 07:00 WIB
Design pembangunan Marina Tower di Yunani oleh Studio arsitek Inggris, Foster + Partners. DezeenDesign pembangunan Marina Tower di Yunani oleh Studio arsitek Inggris, Foster + Partners.

JAKARTA, KOMPAS.com - Firma arsitek Inggris, Foster + Partners merilis desain gedung pencakar langit yang akan menjadi tertinggi di Yunani.

Gedung yang akan dibangun berlokasi di dekat kota Athena itu akan diberi nama Marina Tower.

Tak seperti gedung pencakar langit lain yang megah, Marina Tower akan ditutupi oleh tanaman hijau.

Seperti dikutip dari Dezeen, Kamis (08/07/2021), Marina Tower akan didirikan di sekitar Agios Kosmas Marina, yang merupakan salah satu pusat wisata di Yunani.

Baca juga: Lima Perpustakaan Umum Terbaik Dunia Tahun 2021

Gedung ini dirancang setinggi 200 meter. Ketika selesai dibangun, ketinggian gedung ini hampir dua kali lipat dari pemegang rekor gedung tertinggi Yunani saat ini, yakni Athena Tower 1.

Athena Tower 1 diketahui hanya 103 meter dan berisi 28 lantai. Gedung yang dibuka untuk umum pada tahun 1971 ini dirancang oleh Ioannis Vikelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Foster + Partners, Marina Tower ini akan menjadi "gedung tinggi hijau pertama" di negara Yunani.

Berisi 200 apartemen yang tersebar di 45 lantai, terlihat pemandangan garis pantai yang tidak terhalang dan mendapatkan pencahayaan alami yang baik.

Secara eksternal, Marina Tower tampak seperti bagunan bersiluet ramping yang tertutup tanaman. Didesain seperti ini agar bisa berbaur dengan karakter khas lanskap Mediterania.

"Rencana induk Ellinikon memberikan arah baru untuk pembangunan perkotaan di Athena, menyatukan cara hidup baru, bekerja dan bermain, semuanya berpusat di taman metropolitan," kata mitra senior Foster + Partners, Antoinette Nassopoulos -Erickson.

Foster + Partners adalah firma arsitektur internasional yang didirikan Norman Foster pada tahun 1967. Diharapkan pembangunan Marina Tower rampung dalam lima tahun ke depan.

 



Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X