Cukup Bayar Rp 1 Juta, Rumah Subsidi Ini Bisa Langsung Ditinggali

Kompas.com - 01/07/2021, 20:30 WIB
Untuk mendapatkan hunian bertajuk Mutiara Puri Harmoni 2 ini, konsumen cukup membayar booking fee hanya sebesar Rp 1 juta dan uang muka atau down payment (DP) Rp 0. Vista LandUntuk mendapatkan hunian bertajuk Mutiara Puri Harmoni 2 ini, konsumen cukup membayar booking fee hanya sebesar Rp 1 juta dan uang muka atau down payment (DP) Rp 0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengakomodasi tingginya permintaan rumah subsidi bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Bekasi, pengembang Vista Land menawarkan 100 rumah siap huni.

Untuk mendapatkan hunian bertajuk Mutiara Puri Harmoni 2 ini, konsumen cukup membayar booking fee hanya sebesar Rp 1 juta dan uang muka atau down payment (DP) Rp 0.

Jika persyaratan bank terpenuhi, konsumen bisa langsung akad kredit, dan tinggal di sini.

General Manager Regional Timur Vista Land Group Ardian Hendra mengatakan, penyediaan rumah subsidi siap huni ini adalah untuk memenuhi lonjakan permintaan yang terjadi beberapa bulan ini.

Seperti diketahui, Cikarang merupakan konsentrasi industri dan pabrik dengan jumlah karyawan mencapai ratusan ribu orang.

Baca juga: Pemerintah Targetkan 11 Juta Rumah Tangga Tempati Rumah Layak Huni hingga 2024

Sekitar 60 persen di antaranya masih mengontrak atau sewa rumah petakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Ardian, mereka melihat pemerintah telah memberikan banyak relaksasi seperti Loan to Value (LTV) hingga 100 persen, dan Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung (PPN-DTP).

"Karena itu daripada terus membayar kontrakan tapi tidak akan memiliki rumah, mereka memilih membeli rumah subsidi yang cicilannya pun tidak beda jauh dengan biaya kontrakan sebulan,” kata Ardian dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (01/07/2021).

Saat ini rumah subsidi yang ditawarkan di Mutiara Puri Harmoni 2 adalah tipe 26/60 meter persegi dengan spesifikasi dinding batako, lantai keramik, rangka atap baja ringan, genteng beton, tembok belakang, sumur bor, pompa air, jalan cor beton.

Harga yang dipatok Rp 168 juta sesuai dengan ketetapan pemerintah sejak tahun 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X