BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Intiland

Gratis PPN hingga Bebas DP, Berikut Alasan untuk Beli Properti Sekarang

Kompas.com - 23/06/2021, 14:15 WIB
Perumahan Graha Natura, Surabaya Dok. IntilandPerumahan Graha Natura, Surabaya

KOMPAS.com – Pertengahan 2021 menjadi momen emas untuk punya hunian. Pasalnya, begitu banyak program promo, kemudahan, dan keuntungan yang bisa dikantongi konsumen untuk membeli properti saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebut saja, beragam program dan stimulus yang dapat dicicipi pembeli properti. Pemerintah menggelontorkan dua stimulus kebijakan yang memudahkan calon konsumen, mulai dari diskon hingga pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) serta down payment (DP) kredit kepemilikan rumah (KPR) nol persen.

Besaran diskon PPN pun bervariasi, konsumen yang melakukan pembelian properti seharga maksimal Rp 2 miliar bakal mengantongi keuntungan pembebasan PPN.

Sementara, untuk pembelian properti dengan harga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar, pemerintah memberikan keringanan PPN hingga 50 persen. Kebijakan insentif ini awalnya berlaku mulai 1 Maret sampai 31 Agustus 2021. Namun, pemerintah telah memperpanjang kesempatan ini hingga akhir tahun 2021.

Baca juga: Insentif PPN DTP Diperpanjang, REI: Pertumbuhan Penjualan Properti Bisa 20 Persen

Selanjutnya, pelonggaran loan to value untuk properti sebesar 100 persen alias DP nol persen. Kebijakan ini diluncurkan bersamaan dengan stimulus DP nol persen bagi pembelian motor dan mobil baru. Kebijakan yang berlaku untuk pembelian properti siap huni ini juga berlaku hingga 31 Desember 2021.

Tidak hanya dari pemerintah, beberapa bank plat merah maupun swasta turut menawarkan promo bunga KPR menarik, mulai dari 2 persen hingga fixed. Dengan beragam kemudahan tersebut, konsumen cukup mencari rumah sesuai dengan kemampuan dan keinginan, tanpa perlu repot memikirkan biaya di muka.

Selain dari pemerintah maupun bank, pihak developer juga turut memudahkan konsumen dalam memiliki rumah. Saat ini, sejumlah developer atau pengembang properti menyediakan rumah dengan harga terjangkau, meski berada di daerah perkotaan.

Misalnya saja, PT Intiland Development Tbk melalui program Click & Stay. Program ini menghadirkan promosi penjualan inovatif yang memudahkan masyarakat untuk memiliki produk-produk properti terbaik Intiland.

Digelar mulai 21 Juni hingga 31 Agustus 2021, Click & Stay menawarkan berbagai kegiatan, mulai dari pameran properti secara virtual, program promo, gimmick spesial, serta serial talk show yang menghadirkan pakar sebagai narasumber.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Berinvestasi Properti? Cari Tahu Jawabannya

Direktur Pemasaran Korporat Intiland Susan Pranata mengatakan, penyelenggaraan program yang mengusung tema “Klik dan Pilih Hunian Impianmu” ini bertujuan membantu masyarakat untuk memiliki properti Intiland dengan mudah, cepat, dan harga terbaik.

“Lewat Click & Stay, kami memberikan kesempatan terbaik bagi calon konsumen untuk memilih dan membeli produk properti kami dengan penawaran khusus. Kami menyiapkan berbagai paket promo spesial, sehingga calon konsumen dapat memilih properti idamannya dengan cara yang sangat mudah,” kata Susan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/6/2021).

Proyek Serenia Hills, Jakarta Dok. Intiland Proyek Serenia Hills, Jakarta

Beragam pilihan unit

Intiland memamerkan 18 proyek properti yang terdiri dari rumah tapak, apartemen, low-rise residential, perkantoran, komersial, SOHO, hingga pergudangan di tiga lokasi, yaitu Jakarta, Tangerang, dan Surabaya dalam program Click & Stay.

Untuk memenuhi kebutuhan properti di kawasan Jakarta, Intiland turut menghadirkan sejumlah proyek terbaru, di antaranya perumahan Serenia Hills, South Grove, 1Park Homes, Pinang Residence, apartemen Regatta, SQ Rés, 1Park Avenue, dan apartemen Fifty Seven Promenade.

Baca juga: Jalan Tol Trans-Sumatera Dorong Pertumbuhan Investasi Properti

Sementara untuk wilayah Tangerang, Intiland menghadirkan perumahan Talaga Bestari, Magnolia Residences, serta kawasan terpadu Aeropolis yang menyediakan beragam produk seperti apartemen, komersial, perkantoran, dan pergudangan.

Untuk wilayah Surabaya, Intiland menghadirkan tujuh properti unggulan, yang terdiri dari perumahan, apartemen, komersial, SOHO, hingga perkantoran. Ketujuh proyek tersebut meliputi Perumahan Graha Natura, pengembangan low-rise residential The Rosebay, Apartemen Graha Golf, Sumatra36, pengembangan mixed-use Spazio Tower, Praxis, serta Tierra SOHO.

Untuk memeriahkan program Click & Stay, Intiland turut menghadirkan dua promo spesial, yakni Click Deals dan Super Deals. Click Deals menawarkan harga terbaik untuk setiap properti siap huni dan siap pakai. Sementara pada Super Deals, Intiland menawarkan sejumlah paket penjualan serta hadiah menarik untuk setiap transaksi.

Adapun seluruh rangkaian deals yang ditawarkan berlaku secara universal, baik properti siap huni, inden, maupun dalam tahap pembangunan. Hadiah lain yang ditawarkan mencakup iuran pengelolaan lingkungan, furnitur atau pantry gratis, hingga hadiah langsung berupa Iphone, MacBook Pro, hingga voucer elektronik senilai Rp 25 juta.

Perumahan The Rosebay, Surabaya Dok. Intiland Perumahan The Rosebay, Surabaya

Dukung program KPR

Guna mendukung kemudahan kredit pembiayaan, Intiland turut bekerja sama dengan beberapa bank terkemuka, seperti BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank OCBC NISP, BNI, Bank Permata, dan Maybank.

Baca juga: BCA Tawarkan Suku Bunga KPR Mulai 5 Persen, Begini Syaratnya

Selain itu, program Click & Stay juga menawarkan berbagai promo pembiayaan menarik dan kompetitif, salah satunya KPR atau kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan bunga fixed 2,75 persen per tahun selama periode pembayaran dua tahun.

“Lewat program Click & Stay, kami berharap bisa memenuhi berbagai jenis kebutuhan properti masyarakat, baik dari jenis, lokasi, maupun harganya. Rentang harganya pun bervariasi mulai dari Rp 150 juta hingga ada yang mencapai puluhan miliar rupiah per unit,” kata Susan.

Untuk menikmati serangkaian acara tersebut, program Click & Stay dapat diakses langsung melalui clickandstay.intiland.com.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.