Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carta Laminates Gelar Pameran Instalasi Seni dan Kompetisi Foto Desain

Kompas.com - 12/06/2021, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan perjalanan tiga tahun memenuhi kebutuhan interior konsumen Indonesia, Carta Laminates berkolaborasi dengan desainer interior dan produk Handhy Hardian menggelar pameran instalasi seni “Unity through Creativity.”

Selain eksibisi seni, momen ini juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan lainnya, seperti lifestyle and design workshop serta photo competition yang terbuka untuk semua kalangan, dari desainer interior, komunitas kreatif, hingga masyarakat umum.

Pameran dan kompetisi dimulai sejak tanggal 11 Juni hingga 20 Juni 201 di gedung SOUTH78, Gading Serpong, Tangerang.

Managing Director VIVERE Group William Simiadi mennyampaikan antusiasmenya mengenai perkembangan Carta Laminates di Indonesia.

Baca juga: Ketahui Sederet Keuntungan Furnitur Kayu

“Sebagai bagian dari VIVERE Group yang memiliki pengalaman di bidang furnitur dan interior selama lebih dari tiga dekade, Carta Laminates hadir sebagai salah satu bentuk perwujudan kami di setiap rumah di Indonesia," kata William dalam siaran pers, Sabtu (12/06/2021).

William melanjutkan, Carta Laminates akan terus berinovasi dalam memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Eksibisi kali ini adalah langkah awal untuk merintis design-driven community. William yakin ke depannya, Carta Laminates akan mampu menjadi trend-setter yang membawa penggunanya untuk lebih kreatif, lebih modern, dan lebih inspiratif.

Desainer studiohand Handhy Hardian menciptakan instalasi seni menggunakan berbagai produk high pressure laminate (HPL) rilisan Carta Laminates.

“Karya ini hadir dalam bentuk labirin, setiap sisi dan sudut memberikan pengalaman dan perspektif tidak sama, seperti sebuah perjalanan yang punya ceritanya sendiri," ujar Handhy.

Komposisi beberapa objek dengan warna dan tekstur berbeda bagaikan perjalanan menelusuri kehidupan penuh dinamika.

Setiap halaman kehidupan memberikan pilihan baru, menantang kita untuk melangkah ke halaman selanjutnya untuk mengambil keputusan.

"Dan setiap keputusan akan menghasilkan pengalaman visual berbeda bagi setiap orang yang melaluinya dari sudut pandang berbeda-beda," imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Director PT Prasetya Gema Mulia dan Brand Principal Carta Laminates Shirley Sagita Antono mengatakan, kunci pertumbuhan yang dialami terletak pada peran kolaboratif seluruh stakeholders.

"Ke depannya, kami berkomitmen untuk meneruskan semangat kebersamaan ini dalam menjawab kebutuhan pasar sampai ke berbagai wilayah di Indonesia,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com