Kompas.com - 11/06/2021, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Momentum relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dimanfaatkan Harvest City untuk meraup "cuan" dengan menggencarkan penjualan rumah ready stock (siap huni) kepada konsumen.

Chief Executive Officer (CEO) Harvest City Hendry Nurhalim mengatakan, pihaknya bisa memberikan diskon harga dari Rp 40 juta hingga lebih dari Rp 100 juta kepada konsumen.

"Kami punya rumah siap huni itu beragam dari harga Rp 400 jutaan hingga Rp 1,3 miliar. Pembeli benar-benar tinggal masuk rumah kalau sudah bayar down payment (DP) atau uang muka dan akad kredit," tutur Hendry dalam siaran pers, Jumat (11/06/2021).

Dengan adanya relaksasi bebas PPN dari Pemerintah, Harvest City bisa mengurangi harga sangat besar karena ditambah dengan subsidi biaya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan subsidi uang muka masing-masing 4 persen dan 5 persen. 

Dia menambahkan, insentif untuk rumah siap huni itu memang banyak diberikan oleh Harvest City, termasuk bebas biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) hingga pengurusan sertifikat hak milik (SHM).

Maka dengan begitu, pengurangan harganya bisa di atas Rp 40 juta hingga lebih Rp 100 juta per unit rumah.

Baca juga: Juli-Agustus, Penjualan Properti Harvest City Melonjak 70 Persen

Oleh karena itu, pengembang perumahan skala kota seluas 1.350 hektar ini optimistis jika penjualan tahun ini akan terdongkrak karena adanya kebijakan tersebut.

Hendry berharap, target penjualan Harvest City bisa mencapai Rp 300 miliar pada tahun ini.

Selain memasarkan rumah siap huni, Harvest City juga tengah menawarkan produk terbaru yaitu dengan konsep smart-home (rumah pintar) di kluster Sakura Indica.

Produk baru ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan pasar pada sgemen harga mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 800 juta.

Klaster rumah pintar Sakura Indica ini dikembangkan di atas lahan seluas 5 hektar yang rencananya dibangun sekitar 400 unit.

General Manager Marketing & Sales Harvest City Rymond Santoso mengatakan, Sakura Indica sudah sudah terjual 12 unit dari total 20 unit yang diluncurkan pada tahap pertama.

Untuk hunian inden ini, Harvest City memberikan diskon uang muka sebesar 4 persen dan subsidi biaya KPR, serta hadiah vocer belanja IKEA senilai Rp 5 juta bagi pembeli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.