Yuk, Intip Tampilan Rumah Subsidi di Bekasi dengan DP Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 09/06/2021, 12:41 WIB
Rumah subsidi di Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, dibanderol Rp 168 juta. Vista Land GroupRumah subsidi di Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, dibanderol Rp 168 juta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menunjukkan backlog perumahan secara Nasional per Desember 2020 mencapai 10 juta unit rumah.

Dari jumlah total tersebut, sekitar 65 persen adalah hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menggunakan skema Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, memasuki Juni 2021, pasar properti di segmen rumah menengah ke bawah, khusus sentra-sentra industri makin bergerak signifikan.

Kebutuhan akan tempat tinggal bagi karyawan dan buruh pabrik terus meningkat sekitar 20 persen hingga 30 persen. Hal ini terjadi di sekitar kawasan industri Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Harga Terbaru Rumah Tipe 45/90 di Depok, Bekasi, Bogor, dan Karawang

Untuk memenuhi backlog dan permintaan yang terus meningkat ini, Vista Land Group mengembangkan Puri Harmoni Muktiwari.

Saat ini tengah dipasarkan rumah-rumah ready stock siap huni dan inden yang akan diserahterimakan tahun depan.

Rumah subsidi ini dirancang dengan luas bangunan 27 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Harga yang dipatok Rp 168 juta per unit.

Harga ini sudah ditetapkan Pemerintah sejak 2020 lalu. Artinya tidak ada kenaikan hingga selama satu setengah tahun.

Untuk mendapatkan rumah subsidi ini, konsumen hanya perlu bayar uang tanda jadi alias booking fee Rp 1 juta, dan uang muka atau down payment (DP) Rp 1,5 juta.

Jika memenuhi persyaratan bank konsumen bisa langsung akad kredit dengan Bank BTN sebagai rekanan Puri Harmoni Muktiwari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.