WeWork Tunjuk Balder Tol sebagai General Manager Baru Australia dan Asia Tengara

Kompas.com - 11/05/2021, 14:00 WIB
WeWork WeWorkWeWork

JAKARTA, KOMPAS.com - WeWork, platform penyedia layanan ruang kerja (working space) terbesar di dunia, menunjuk Balder Tol sebagai WeWork General Manager Australia dan Asia Tenggara.

Pengumuman ini sejalan dengan pertumbuhan anggota enterprise WeWork di Asia Tenggara.

General Manager Australia and Southeast Asia WeWork Balder Tol mengatakan dirinya akan bertanggung jawab untuk memimpin fase WeWork berikutnya diseluruh wilayah Asia Tenggara.

"Saya berterima kasih atas kesempatan memimpin tim dan mengatur kembali pasar ruang kerja fleksibel saat wilayah mulai dibuka dan organisasi mulai merencanakan kembali strategi bekerja ke kantor," kata Balder dalam keterangan tertulis, Senin (11/05/2021).

Baca juga: CEO SoftBank Menyesal Telah Berinvestasi di WeWork

Sebelum bergabung dengan WeWork, Balder merupakan General Manager dari Tank Stream Labs dan Founding Tim dari Airbnb Australia.

Dia memiliki gelar Magister Manajemen (Master in Management) dari University of Sydney.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Balder merupakan karyawan asal Australia pertama yang bekerja di WeWork pada tahun 2016.

Dalam pencapaian kinerjanya, dia melakukan pendekatan member-first dan berhasil menumbuhkan anggota WeWork di Australia hingga lebih dari 12.000 anggota di Sydney, Melbourne, Brisbane, dan Perth.

Selain menetapkan WeWork Australia sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk perusahaan, ia juga telah memiliki peran penting dalam memimpin strategi kembali bekerja di kantor dan pemulihan ekonomi untuk perusahaan di Australia.

Dalam posisi barunya, Balder akan berbasis di Sydney dan mengawasi wilayah Asia Tenggara, yakni Singapura, Filipina, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Thailand, serta wilayah
Australia.

Ditunjuknya Balder sebagai WeWork General Manager, Australia dan Asia Tenggara ini mendapatkan respon positif terutama dari WeWork Managing Director, International (Strategy and Operations) Samit Chopra yang berbasis di Singapura.

“Balder adalah pemimpin yang menginspirasi dan menarik, sangat disukai oleh tim, anggota,
dan industri dan dibuktikan bersama mitra strategis bagi pemangku kepentingan WeWork," kata Samit.

Diketahui, WeWork didirikan pada tahun 2010 dengan visi untuk menciptakan lingkungan tempat orang dan perusahaan berkumpul dan melakukan pekerjaan terbaik mereka.

Sejak membuka lokasi pertama di New York, Amerika Serikat, WeWork telah tumbuh menjadi penyedia ruang fleksibel secara global yang berkomitmen untuk memberikan solusi fleksibel berbasis teknologi, ruang yang menginspirasi.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X