Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WeWork Buka Lokasi Ketujuh di Indonesia

Kompas.com - 10/12/2019, 17:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan ruang kerja bersama atau co-working space, WeWork, melakukan ekspansi dengan membuka lokasi ketujuh, yaitu WeWork South Quarter.

Sebelumnya, perusahaan ini telah meluncurkan dua lokasi baru yaitu di Noble House dan 18 Parc Place pada paruh kedua tahun 2019.

Adapun lokasi lainnya berada di Gama Tower, Revenue Tower, Sinarmas MSIG Tower, dan Menara Astra.

"Kami melihat pergeseran bagaimana perusahaan di Indonesia mulai melihat kami sebagai solusi untuk pertumbuhan mereka secara lokal dan regional," ujar Managing Director WeWork Southeast Asia and Korea Turochas T Fuad dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (10/12/2019).

Lokasi baru ini didesain dengan motif batik serta gamelan. Desain tersebut dipilih untuk melengkapi referensi seni lokal yang hadir di seluruh interior ruangan.

Selain itu, terdapat bar yang dibalut dengan tikar dari anyaman daun pandan atau kelapa. Tikar buatan tangan ini biasanya digunakan sebagai alas tidur atau duduk.

WeWork buka lokasi ketujuh di IndonesiaDok. WeWor WeWork buka lokasi ketujuh di Indonesia
Sementara dari langit-langit dan jendela, cahaya alami dapat menembus masuk ke dalam ruangan. Desain interior lokasi ini juga menerapkan tradisi lesehan yang dibalut dalam versi modern.

Di dalamnya juga terdapat tempat duduk komunal dilengkapi dengan meja rendah serta tikar yang biasa ditemukan di Yogyakarta.

Selain menyediakan ruang kerja atau kolaborasi bersama, perusahaan juga membuka layanan untuk perusahaan memenuhi kebutuhannya akan ruang kerja dan yakni kantor pribadi.

Langkah ini dilakukan guna melayani keragaman anggota WeWork yang bergerak di berbagai industri seperti keuangan, media, teknologi, dan sebagainya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com