Accor Sediakan Fasilitas GeNose C19 di Seluruh Hotel Kelolaan

Kompas.com - 08/05/2021, 20:38 WIB
Accor sediakan GeNose di seluruh jaringan hotel perushaaan di Indonesia. Dok. Accor.Accor sediakan GeNose di seluruh jaringan hotel perushaaan di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor Group menyediakan fasilitas GeNose C19 di seluruh jaringan hotel perusahaan di seluruh Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Accor Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan Garth Simmons mengungkapkan, penyediaan fasilitas tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam menjaga sektor pariwisata.

"Kami antusias untuk mendukung pengenalan GeNose C19 yaitu inovasi yang diharapkan membatasi penyebaran virus Covid-19. Selanjutnya, dapat mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia," jelas Garth dikutip dari siaran pers, Sabtu (08/05/2021).

Garth melanjutkan, inovasi penyediaan GeNose C19 ini sejalan dengan upaya Accor dalam mengedepankan protokol kesehatan yang semakin penting.

Selain itu, imbuh Garth, Accor juga berupaya dalam memprioritaskan keselamatan tamu, mitra, dan anggota tim.

Ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan akan teknologi yang mana merupakan buatan anak negeri.

Fasilitas GeNose yang tersedia di jaringan hotel perusahaan ini juga dijalankan bersamaan dengan pedoman Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) bersertifikat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Makin Ekspansif, Accor Jadwalkan Pembukaan Sejumlah Hotel di Seluruh Dunia

Selain menyediakan fasilitas GeNose C19, Accor juga memberikan penawaran Rediscover Indonesia yang hadir sepanjang tahun dengan menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebagai contoh, melalui pemanfaatan dan promosi produk dan jasa yang telah dikurasi sehingga turut membantu perekonomian mereka.

Rediscover Indonesia memiliki empat pilar yaitu, destinasi, kuliner, seni dan budaya, serta
kebugaran.

Penawaran ini memberikan pengalaman bagi para tamu untuk menginap sambil menikmati pesona seni dan budaya, kelezatan kuliner nusantara, keindahan alam, dan fasilitas penunjang
kebugaran.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno optimistis, dengan hasil inovasi dan kreativitas tersebut dapat memulihkan sektor pariwisata tanah air.

"GeNose C19 tentu mampu mendorong sektor parekraf ke depannya," tutup Sandi.

Untuk diketahui, Accor telah mengoperasikan lebih dari 130 jaringan hotel di seluruh Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X