Jelang Lebaran, Pangdam Jaya Kunjungi Summarecon Mall Bekasi

Kompas.com - 06/05/2021, 20:00 WIB
Sumarecon Mall Bekasi Sumarecon Mall BekasiSumarecon Mall Bekasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi (SMB), Senin (06/05/2021).

Hal ini guna memantau penerapan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh SMB dalam antisipasi lonjakan jumlah pengunjung saat persiapan lebaran.

President Director PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengatakan perusahaannya mengapresiasi kehadiran Pangdam Jaya untuk meninjau penerapan protokol kesehatan di SMB.

“Kami ucapkan rasa terima kasih atas kehadiran bapak Pangdam Jaya beserta jajaran dalam upaya peninjauan protokol kesehatan di Summarecon Mall Bekasi," kata Adrianto dalam keterangan tertulis, Kamis (06/05/2021).

Baca juga: Kontribusi Pengembang Properti Terhadap Transformasi Bekasi

Dalam pertemuan tersebut, Adrianto juga menunjukkan sejumlah hal yang telah dilakukan perusahaannya untuk mencegah penularan Covid-19.

Dia menjelaskan proses protokol kesehatan yang sudah dijalankan di area mal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengunjung SMB wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak fisik, pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker, sering cuci tangan dan pembatasan jumlah pengunjung.

Selain itu, fasilitas pendukung protokol kesehatan lainnya juga diterapkan dalam mekanisme tanpa sentuh atau touchless.

Seperti saat mengambil tiket parkir, handsanitizer, penggunaan tombol lift dan penyediaan tempat cuci tangan di area pintu masuk.

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono menambahkan, ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan di Summarecon Mall Bekasi merupakan sebuah kewajiban dan telah dikomunikasikan kepada seluruh pengunjung maupun tenant melalui sosial media.

"Kami telah sejak lama menerapkan protokol kesehatan, dan informasi ini sudah kami sebarluaskan kepada pengunjung yang ingin datang melalui media sosial seperti website, media outdoor seperti poster, baliho, LED," ujar dia.

Selain itu, perusahaan juga melakukan sistem monitoring jumlah pengunjung. Di setiap lobi, petugas akan menghitung setiap pengunjung yang hendak masuk maupun keluar mall.

"Sehingga saat jumlah pengunjung telah mencapai 50 persen dari total kapasitas, maka akan langsung dilakukan pembatasan pengunjung yang akan masuk," kata Ugi.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima Kodam Jaya beserta jajarannya bersama perwakilan dari Summarecon berkeliling melakukan pemantauan protokol kesehatan yang diterapkan tenant-tenant SMB mulai dari lantai dasar hingga lantai 3.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X