Kompas.com - 15/04/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan rumah dengan material Facade Precast M Panel berhasil dituntaskan dalam waktu 75 hari kerja.

Rumah New Shinano Precast ini berada di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, dan dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses.

Pengerjaan rumah ini diklaim lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional yang biasanya memerlukan waktu hingga 12 bulan.

General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia Hendy Wijaya Budijanto mengatakan, penggunaan material precast M Panel bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi.

M Panel merupakan dinding struktural yang diproduksi dengan material beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak.

Baca juga: Lebaran di Rumah Baru, dengan Uang THR Bisa Beli Unit Rp 130 Juta

Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, panel ini juga dapat mencegah retak rambut, bisa langsung dilakukan pengecatan, serta permukaan rata dan halus.

"Material ini  lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara, juga tahan gempa,” ujar Hendy dalam keterangan tertulis, Kamis (15/04/2021).

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap rumah pra-cetak New Shinano yang dibanderol Rp 1,3 miliar, PT Mitra Sindo Sukses kemudian meluncurkan lagi rumah serupa.

Rumah pra-cetak di klaster La Seine Precast ini hanya 20 unit dengan harga Rp 1,52 miliar untuk ukuran 60/85.

Menurut Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah, pembeli rumah precast ini akan mendapatkan insentif bebas PPN 10 persen dari pemerintah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.