Kompas.com - 09/04/2021, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menorehkan kerugian bersih sebesar Rp 7,38 triliun sepanjang Tahun 2020.

Jumlah kerugian yang dialami perusahaan itu jauh lebih besar ketimbang tahun 2019 sebesar sebesar Rp 824 miliar.

Meski begitu, BUMN Karya ini telah menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur, baik dari konektivitas, sumber daya air (SDA), maupun gedung.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan hal itu dalam webinar Mengukur Infrastruktur Waskita, Kamis (08/04/2021).

"Dengan berbagai upaya keras, kami telah menyelesaikan beberapa proyek yang cukup prestisius dan juga merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN)," tutur Destiawan.

Lantas, apa saja proyek yang telah dituntaskan Waskita Karya sepanjang tahun 2020?

1. Masjid Istiqlal

Setelah dibuka 42 tahun lalu, Masjid Istiqlal akhirnya direnovasi selama satu tahun yaitu periode 2019-2020.

Peresmian renovasi Masjid Istiqlal ini pun telah dilakukan pada awal tahun 2021 atau tepatnya Kamis (07/01/2021) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam meresmikan rampungnya renovasi Masjid Istiqlal, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca juga: Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal, Jokowi: Pertama Kali Sejak 42 Tahun

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.