BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Sinar Mas Land

Berbagai Stimulus Ekonomi dan Program Promosi Gairahkan Sektor Properti pada 2021

Kompas.com - 09/04/2021, 09:03 WIB
Apartemen Southgate mengusung konsep green living dengan mixed use development yang mengintegrasikan hunian apartemen, shopping mall, dan office tower dalam satu area. DOK. SINAR MAS LANDApartemen Southgate mengusung konsep green living dengan mixed use development yang mengintegrasikan hunian apartemen, shopping mall, dan office tower dalam satu area.
|

KOMPAS.com – Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, sektor properti diprediksi akan lebih bergairah pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Prediksi tersebut didukung kebijakan baru pemerintah Indonesia di sektor properti. Pemerintah mengeluarkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun sampai harga Rp 5 miliar.

Untuk rumah seharga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar, pemerintah menanggung separuh biaya PPN pembelian. Sementara itu, rumah dengan harga di bawah Rp 2 miliar, PPN-nya ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Selain insentif pajak, pada 2021, pemerintah juga menjadikan infrastruktur sebagai ujung tombak transformasi perekonomian nasional. Anggaran yang disiapkan di sektor ini pun terbilang bombastis, yakni mencapai Rp 413,8 triliun.

Baca juga: Sinar Mas Land Bangun Garden Hous, Rumah Tiga Fungsi di Grand Wisata Bekasi

Anggaran tersebut naik 47,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 281,1 triliun setelah mengalami penyesuaian terkait situasi pandemi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, Bank Indonesia (BI) juga merilis aturan baru terkait uang muka 0 persen untuk pembelian properti secara kredit dan menurunkan suku bunga acuan.

Dari sisi pengembang, sejumlah promosi pun dijalankan untuk mendorong dan memudahkan masyarakat membeli properti impian. Sinar Mas Land, misalnya, meluncurkan program nasional 2021 dengan tajuk Wish for Home yang berlaku untuk proyek-proyek Sinar Mas Land di berbagai wilayah Indonesia.

Berbagai keringanan pembayaran pun diberikan Sinar Mas Land, baik untuk pembelian tunai maupun kredit kepemilikan rumah (KPR) express.

Baca juga: Klaster O2+ Urban Pop Fase 1 Habis dalam Waktu Singkat, Sinar Mas Land Buka Fase ke 2

Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan, periode program Wish for Home dimulai dari 6 Maret hingga 31 Desember 2021. Selama jangka waktu tersebut, Wish for Home terbagi menjadi tiga periode, yakni 6 Maret-30 Juni, 1 Juli-30 September, dan 1 Oktober-31 Desember 2021.

“Dari ketiga waktu tersebut, periode pertama menjadi periode yang memberikan promo paling tinggi. Promo yang ditawarkan pun akan semakin berkurang pada periode selanjutnya,” ujar Alim dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (25/3/2021).

Untuk pembelian pada periode pertama, lanjutnya, konsumen akan memperoleh keringanan pembiayaan hingga 15 persen, insentif huni sampai 10 persen untuk pembelian dengan tunai atau subsidi uang muka (down payment), subsidi bunga, serta bebas Bea Perolehan Hak atas Tanah, Bangunan (BPHTB), dan biaya pengalihan satu kali.

“Untuk pembelian beberapa produk pun diberikan tambahan diskon, seperti keringanan pembelian produk properti sebesar 1 persen untuk konsumen setia Sinar Mas Land yang sebelumnya telah melakukan transaksi pada program Move in Quickly tahun lalu,” beber Alim.

Pilihan apartemen ikonik di Jakarta

Pada tahun ini, terdapat beberapa tipe produk yang ditawarkan Sinar Mas Land, yakni rumah ready stock dan under construction, kavling, ruko, kios, serta apartemen.

Untuk tipe apartemen, misalnya, Sinar Mas Land memiliki daftar apartemen unggulan dengan lokasi strategis di berbagai kota, salah satunya di Jakarta.

“Di Jakarta, terdapat tiga apartemen yang saat ini bisa Anda miliki dengan berbagai keunggulan dan karakteristiknya masing-masing, mulai dari The Elements, Aerium, hingga Southgate,” kata Alim.

1. The Elements

Pertama, The Elements. Apartemen ini dikhususkan bagi Anda yang ingin memiliki hunian mewah dan elegan dengan menawarkan luxurious living sebagai esensi gaya hidup modern di Jakarta.

Dari segi konsep, The Elements mengusung tema the pinnacle of harmony dengan nuansa nyaman, mewah, elegan, dan digabungkan dengan kemudahan aksesibilitas serta fasilitas berkelas.

The Elements mengusung tema the pinnacle of harmony dengan nuansa nyaman, mewah, elegan, dan digabungkan dengan kemudahan aksesibilitas serta fasilitas berkelas.DOK. SINAR MAS LAND The Elements mengusung tema the pinnacle of harmony dengan nuansa nyaman, mewah, elegan, dan digabungkan dengan kemudahan aksesibilitas serta fasilitas berkelas.

Apartemen The Elements terletak di kawasan segitiga emas Kuningan yang terintegrasi dengan Epicentrum Walk. Apartemen ini dikelilingi berbagai pusat bisnis di jantung Kota Jakarta, seperti Bundaran HI, Plaza Indonesia, Semanggi, Mega Kuningan, dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

2. Aerium

Selanjutnya, apartemen Aerium. Apartemen ini terletak di Taman Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat. Dengan lokasi yang terbilang strategis, Anda bisa mencapai Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Bandar Udara Soekarno Hatta, dan kawasan CBD Jakarta Barat dengan mudah.

Apartemen Aerium dikeliling berbagai fasilitas umum berkelas dan eksklusif, seperti tempat perbelanjaan, universitas, sekolah internasional, dan rumah sakit.DOK. SINAR MAS LAND Apartemen Aerium dikeliling berbagai fasilitas umum berkelas dan eksklusif, seperti tempat perbelanjaan, universitas, sekolah internasional, dan rumah sakit.

 

Selain itu, di sekeliling Aerium juga terdapat berbagai fasilitas umum berkelas dan eksklusif, seperti tempat perbelanjaan, universitas, sekolah internasional, dan rumah sakit.

Untuk mendukung gaya hidup sehat, Sinar Mas Land menghadirkan konsep alam dan ruang terbuka hijau. Tak tanggung-tanggung, ruang terbuka hijau yang dihadirkan mencapai 75 persen dari total luas Aerium. Dengan adanya ruang terbuka hijau, udara bersih nan sehat bisa senantiasa Anda nikmati.

3. Southgate

Terakhir, apartemen Southgate. Apartemen ini mengusung konsep green living dengan mixed use development yang mengintegrasikan hunian apartemen, shopping mall, dan office tower dalam satu area.

 

Southgate dihadirkan dengan perpaduan kemewahan hidup perkotaan dan keasrian alam hijau. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas modern dan mewah untuk mendukung gaya hidup perkotaan masa kini sambil menikmati kenyamanan dan ketenangan alam.

Southgate memiliki tiga tower, yaitu Altuera, Elegance, dan Prime. Masing-masing tower tersebut menawarkan unit dengan karakteristik berbeda.

Altuera menawarkan konsep desain modern untuk gaya hidup yang efisien. Lalu, Elegance menawarkan konsep green living dengan kombinasi kemewahan, kenyamanan, dan harmoni.

Sementara, Prime didesain dengan mengadopsi model apartemen ala Jepang yang menawarkan konsep luxury.

Baca juga: Sinar Mas Land Tawarkan Hunian Sehat Seharga Rp 900-an Juta di Grand Wisata Bekasi

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, ketiga apartemen tersebut pun layak Anda miliki sebagai hunian maupun investasi.

Anda bisa mengikuti program Wish For Home periode pertama yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang untuk mendapatkan berbagai keuntungan dan keringanan pembayaran.

Saat ini, Sinar Mas Land juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai bank favorit untuk memudahkan pelanggan mengikuti program Wish for Home.

Bank-bank tersebut adalah Bank Mandiri, CIMB Niaga, PermataBank, Maybank, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC NISP, CCB, Bank Panin, dan Commonwealth. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi sinarmasland.com/wishforhome/jakarta, e-Catalog Sinar Mas Land, atau hubungi 021-53159000.

Selamat memiliki apartemen impian!


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya