Pasca-Beautifikasi, Resta Titirah Kahirupan Tol Cipali Kembali Dibuka

Kompas.com - 01/04/2021, 16:30 WIB
Firdaus Aziz Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya menyampaikan sambutannya pada Soft-opening Resta Titirah Kahuripan 103 A ASTRA Tol Cipali ASTRA InfraFirdaus Aziz Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya menyampaikan sambutannya pada Soft-opening Resta Titirah Kahuripan 103 A ASTRA Tol Cipali

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) meningkatkan kualitas layanan untuk pengguna jalan dengan melakukan rejuvenate dan beautifikasi pada rest area KM 130 arah Palimanan.

Pada Kamis, 1 April 2021, rest area KM 130 A Tol Cipali kembali dibuka untuk semua jenis golongan kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya sejak awal Februari 2020, rest area ini hanya bisa dikunjungi oleh kendaraan kecil atau pribadi karena dalam proses renovasi.

Soft-opening rest area ini dilakukan oleh Direksi ASTRA Tol Cipali beserta mitra kerja.

Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis mengatakan rest area KM 130 A ini merupakan tipe B yang dikelola langsung oleh Astra Tol Cipali.

Baca juga: CEO Astra Toll: Seluruh Ruas Tol Milik Astra Aman Dilintasi

Menurutnya, keunikan rest area KM 130 A terlihat dari kehadiran pohon Baobab yang sudah tumbuh sejak ribuan tahun lalu.

"Baobab merupakan tumbuhan endemik asli dari benua Afrika, yang juga ditemukan di beberapa daerah di India, Australia termasuk Indonesia dan hanya dapat ditemukan di Subang, Universitas Indonesia, Kebon Raya Bogor dan Waduk Ria Rio Jakarta," kata Firdaus dalam keterangannya, Kamis (01/03/2021).

Astra Tol Cipali mengembangkan rest area ini dengan mengusung tema 'Titirah' yang diambil dari bahasa sunda yang artinya beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuh dan juga dipadukan dengan filosofi 'Tree Of Life'.

Ini  merupakan simbol kehidupan yang memberikan dampak positif, sehingga memiliki nama “Diharapkan keberadaan Resta Titirah Kahirupan 130A ini sesuai dengan filosofinya, yakni simbol kehidupan, positif dan optimisme," jelasnya.

Selain itu, keunikan lainnya pada rejuvenate rest area KM 130A dapat dilihat dari desain yang diterapkan membentuk Savana Ambience dengan menggunakan banyak kayu-kayu ekspos yang dipadukan secara natural menjadi bata tempel.

Resta Titirah Kahirupan 130A ini juga menyediakan area central kitchen untuk kebutuhan masak bagi setiap peritel.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan lebih higenis sehingga penggunjung dapat dengan nyaman dan aman saat menyantap hidangan yang tersedia.

Keberadaan rest area dengan konsep baru ini diharapkan lebih membuat nyaman para pengguna jalan.

Bukan hanya sebagai tempat beristirahat namun juga sebagai tempat wisata dengan banyak spot instagramble juga pengalaman berkendara yang lancar, aman, dan nyaman.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.