Sequis Tower di CBD Sudirman Borong Penghargaan Internasional

Kompas.com - 26/03/2021, 13:54 WIB
Sequis Tower milik PT Farpoint Realty Indonesia. Hand-out/ PT Farpoint Realty Indonesia.Sequis Tower milik PT Farpoint Realty Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sequis Tower memenangi dua penghargaan internasional dari American Institute of Architects International Region Awards 2020 (AIA).

Gedung perkantoran milik PT Farpoint Realty Indonesia ini menang pada kategori desain dan sustainability (berkelanjutan).

Dari sisi desain, Sequis Tower dinilai memiliki bangunan berkualitas tinggi, efisien, serta berfokus pada manusia.

Semetara pada sisi berkelanjutan, Sequis Tower menjadi bangunan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) Platinum. 

Selain dari AIA, Sequis Tower juga memenangkan MIPIM Asia Awards 2020.

Sequis Tower merupakan gedung perkantoran yang dirancang oleh Kohn Pedersen Fox Associates (KPF).

Gedung ini mengoptimalkan efisiensi bangunan serta kinerja ramah lingkungan bagi pemilik dan penyewa gedung.

Dilengkapi dengan arsitektur dan teknologi berkelanjutan, Sequis Tower dapat mengintegrasikan praktik berkelanjutan yang membawa manfaat bagi bisnis dan operasi.

Demikian disampaikan Kepala KPF Robert C Whitlock dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Berdayakan Pedagang Kaki Lima, Perusahaan Indonesia Juara Kompetisi Alibaba Jumpstarter 2021

"Kami mengadirkan inovasi ramah lingkungan di pusat kota, misalnya lewat kehadiran ruang publik di area bangunan," ucap Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X