Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, Crossing Drainase di Akses Masuk Baros Tol Padaleunyi Mulai Dikerjakan

Kompas.com - 21/03/2021, 21:06 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Crossing Drainase menggunakan Reinforced Concrete Pipe l (RCP) dengan diameter 120 centimeter (cm) dan Rekonstruksi Perkerasan di area Akses Masuk/On Ramp Baros 1 Ruas Tol Padaleunyi mulai dikerjakan.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan pekerjaan tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (22/03/2021) pukul 01.00 WIB sampai dengan open traffic Kamis (25/03/2021) pukul 17.00 WIB di seluruh lajur secara bergantian.

Thomas menjelaskan, pekerjaan dilakukan dengah tujuan untuk penataan dan pemeliharaan drainase di area lokasi KM 4+500 arah Pasteur serta Rekonstruksi Perkerasan pada area crossdrain di Akses Masuk Baros 1.

Baca juga: Sejarah Jagorawi, Jalan Tol Pertama dan Terbaik di Indonesia

"Selama pekerjaan berlangsung objek yang menjadi lokasi pekerjaan akan dilakukan buka tutup sementara secara situasional, sementara lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalulintas," ujar Thomas, Minggu (21/03/2021).

Thomas menuturkan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan sesuai standar dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Hal itu sebagai langkah antisipasi serta memastikan kelancaran lalulintas selama pekerjaan berlangsung.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com