Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Area Kampus dan Komersial Kingland Avenue Tangerang Mulai Dibangun

Kompas.com - 07/03/2021, 19:27 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hong Kong Kingland secara resmi memulai pembangunan University Space and Retail, di kawasan apartemen Kingland Avenue, Serpong, Banten.

Peletakan batu pertama ditandai dengan pemasangan bored pile oleh President Director Kingland Avenue Timothy Chang.

Menurut Timothy, kendati pandemi Covid-19 masih belum mereda, namun Perusahaan tetap mempercepat pembangunan fisik proyek seraya meningkatkan penjualan.

Terlebih, sektor perbankan banyak menawarkan kemudahan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan uang muka atau down payment (DP) serta bunga angsuran yang cukup ringan.

Baca juga: Orang Asing Boleh Punya Apartemen, Ini Syaratnya

Bahkan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan stimulus ekonomi melalui penghapusan PPN 10 persen untuk rumah jadi dengan harga maksimal Rp 2 miliar, serta relaksasi LTV/FTV 100 persen.

"Ini artinya, konsumen tidak perlu lagi menyiapkan DP KPR/KPA untuk kepemilikan hunian pertama,” ungkap Timothy dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Minggu (07/03/2021).

Executive Director PT Hong Kong Kingland Jiko Tandijono menambahkan, penghapusan PPN juga akan memacu gairah pasar.

Dengan kebijakan tersebut, daya beli masyarakat akan terkerek naik seiring harga hunian yang semakin terjangkau.

“Penghapusan PPN seperti diskon harga khusus yang bertujuan mendongkrak daya beli masyarakat,” ujar Jiko.

Baca juga: Pengembang Apartemen Wajib Sediakan Rusun 20 Persen

Oleh karena itu, menurut Jiko, pengembangan Kawasan Kingland Avenue terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19 dan progres saat ini telah mencapai pengerjaan konstruksi untuk pembangunan University Space & Retail.

“Sesuai rencana, Univerity Space & Retail dan Tower Apartment The Venetian akan diserahterimakan pada akhir 2023,” imbuhnya.

Univerity Space & Retail yang dibangun di atas area seluas 20.000 meter persegi setinggi tiga lantai ini merupakan properti sewa.

Pada ketiga lantai tersebut akan diisi oleh para tenant pilihan yang mencakup food & beverage (F&B) di lantai pertama, super market (lantai dua) dan kampus (lantai tiga).

Untuk tenant kampus, saat ini Perusahaan sudah bekerja sama dengan Universitas Sahid dan ke depan dengan Universitas Borobudur.

"Sementara, retail tenant termasuk anchor tenant yang akan menempati space area di lantai dua masih dalam penjajakan," sambung Jiko.

Sebagai hunian yang mengedepankan konsep university town, Kingland Avenue mendedikasikan area khusus untuk sejumlah universitas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com