Desain Rumah Minimalis Modern dengan Pencahayaan Maksimal

Kompas.com - 17/01/2021, 07:00 WIB
Desain rumah minimalis yang modern dan kaya cahaya karya Simple Projects Architecture www.arsitag.comDesain rumah minimalis yang modern dan kaya cahaya karya Simple Projects Architecture

KOMPAS.com - Penataan pencahayaan termasuk faktor penting yang turut memperelok desain sebuah rumah. Rumah minimalis yang dirancang oleh tim arsitek Simple Project Architecture, contohnya.

Berlokasi di Surabaya, rumah ini memiliki desain pencahayaan yang cantik dan mengagumkan.

Berbicara soal pencahayaan, tentu bukan hanya pencahayaan buatan melalui lampu. Yang tidak kalah penting adalah pencayahaan alami.

Pencahayaan alami yang melimpah di dalam rumah memberikan banyak keuntungan.

Pemakaian listrik menjadi lebih hemat karena berkurangnya jumlah lampu, maupun minimnya pemakaian lampu pada siang hari.

Sirkulasi udara di dalam rumah pun menjadi lebih baik. Efeknya, rumah terasa lebih sejuk dan terang.

Nah, desain rumah ini berhasil menghadirkan desain pencahayaan alami dan buatan sehingga selalu tampil cantik, baik pada siang maupun malam hari.

1. Berlimpah Cahaya dengan Kaca Sebagai Material Utama Fasad

Fasad dinding kaca yang membuat ruangan terang benderang, karya Simple Projects Architecture www.arsitag.com Fasad dinding kaca yang membuat ruangan terang benderang, karya Simple Projects Architecture
Tak hanya pada gedung-gedung tinggi saja, penggunaan kaca sebagai material utama fasad semakin digemari di rumah-rumah tinggal.

Seperti di rumah minimalis modern ini, tim arsitek Simple Projects Architecture mengaplikasikan material kaca pada fasad hunian, baik pada fasad lantai satu maupun fasad lantai dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X