6 Opsi Maksimalkan Ruang di Bawah Tangga

Kompas.com - 09/01/2021, 09:00 WIB
Ruang bersantai di bawah tangga di Cipete House, karya Inspiration www.arsitag.comRuang bersantai di bawah tangga di Cipete House, karya Inspiration

KOMPAS.com - Salah satu ruang yang biasa terabaikan atau tidak dimanfaatkan dengan baik ada di bawah tangga

Banyak yang membiarkan ruang tersebut kosong begitu saja. Padahal, memanfaatkan ruang yang ada, sekecil apapun merupakan cara terbaik untuk mentara rumah agar tetap terlihat luas, dan tidak berantakan dengan barang-barang.

Berikut 6 opsi untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga:

1. Tempat tanaman hias

Jika memiliki beberapa tanaman hias, Anda dapat membuat sudut kecil yang nyaman di bawah tangga sebagai tempat untuk menyimpan tanaman.

Kehadiran tanaman yang terletak di bawah tanggal akan membuat nuansa hijau rumah Anda.

Selain itu, Anda juga dapat secara rutin memeriksa dan merawat kondisi tanaman hias dengan sangat mudah.

2. Ruang perpustakaan

Jika Anda seorang pencinta buku dan memiliki koleksi buku-buku yang sangat banyak, tidak perlu khawatir memikirkan di mana buku-buku itu akan disimpan.

Anda dapat membuat perpustakaan pribadi dengan memaksimalkan ruang di bawah tangga.

Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X