Bank Kalsel Dapat Suntikan SMF Rp 95 Miliar, Salurkan KPR untuk Milenial

Kompas.com - 30/12/2020, 21:00 WIB
Bank Kalsel bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) tau SMF menyalurkan pembiayaan perumahan. Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra dan Direktur SMF Trisnadi Yulrisman di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel, Senin (28/12/2020). Bank kalselBank Kalsel bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) tau SMF menyalurkan pembiayaan perumahan. Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra dan Direktur SMF Trisnadi Yulrisman di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel, Senin (28/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan akan hunian tidak pernah surut meski perekonomian Indonesia tengah menghadapi resesi.

Kebutuhan rumah tetap menjadi prioritas sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya pencari hunian pertama.

Sebagai upaya meningkatkan ketersediaan pembiayaan hunian di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel menggandeng PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menyalurkan pembiayaan perumahan dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi (PEN).

Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra dan Direktur SMF Trisnadi Yulrisman dan di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Target Tak Tembus, Pembiayaan Rumah Rakyat Terserap Rp 11,54 Triliun

Dalam kerja sama tersebut SMF mengalirkan dana untuk kredit KPR kepada Bank Kalsel senilai Rp 95 miliar.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan volume pembiayaan KPR bagi masyarakat, khususnya di Kalimantan Selatan.

Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra menuturkan, kerja sama program pembiayaan perumahan merupakan salah satu upaya penting untuk memulihkan denyut perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Pembelian rumah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sulit untuk ditunda, khususnya bagi mereka yang pendapatannya stabil dan tidak terdampak pandemi," kata Ahmad.

Oleh karena itu, Bank Kalsel menggandeng SMF untuk memastikan layanan pembiayaan tetap  terjaga sehingga bisa memacu transaksi pembelian properti di wilayah Kalimantan Selatan.

Generasi milenial yang saat ini tengah gencar mencari hunian pertama mereka menjadi salah satu target utama dari penyaluran dana ini.

"Kerjasama yang terjalin juga diharapkan bisa mengakselerasi proses pemulihan ekonomi khususnya pada sektor properti di Kalimantan Selatan yang terdampak pandemi Covid-19," imbuh Ahmad.

Mengingat sektor ini melibatkan cukup banyak pekerja yang terlibat mulai dari pengembang, bagian pemasaran, pekerja bangunan, serta berbagai berbagai pekerja mikro yang hadir saat proses pembangunan hunian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X