5 Kesalahan Ini Sering Terjadi dalam Menata Furnitur

Kompas.com - 25/12/2020, 14:22 WIB
Furnitur. bluechipfurniture.comFurnitur.

KOMPAS.com - Menata furnitur atau perabotan rumah tangga bisa menjadi pekerjaan yang cukup sulit, terutama jika menginginkan tatanan yang nyaman dan sedap dipandang.

Di sisi lain, menata furnitur juga harus sesuai dengan kondisi setiap ruangan yang pastinya memiliki ukuran dan prioritas berbeda.

Agar furnitur yang Anda tata sesuai dengan kondisi rumah Anda, maka terapkan tips menghindari kesalahan umum dalam menatanya berikut ini:

1. Meletakkan furnitur menempel pada dinding

Berikan furnitur Anda sedikit ruang bernafas dan jangan pernah mendorongnya hingga menempel ke dinding.

Menurut The Budget Decorator, sedikit jarak antara furnitur dan dinding justru akan membuat ruangan terlihat lebih besar.

2. Menempatkan furnitur satu dengan lainnya saling berjauhan

Ilustrasi furnitur rotan.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi furnitur rotan.

Banyak dari pemilik rumah terkadang mengatur furnitur dengan posisi tidak saling berdekatan sehingga terlihat jauh satu sama lain. 

Jika ukuran rumah Anda tak terlalu besar, tentu hal ini tidak akan mejadi masalah.

Namun, jika ukuran rumah terlalu besar, maka penempatan tersebut membuat orang yang duduk harus mengeluarkan suara ekstra agar setiap obrolan dapat didengar oleh seluruh orang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X