[POPULER PROPERTI] Progres Terbaru Proyek Terminal Kijing

Kompas.com - 24/10/2020, 09:34 WIB
Jembatan yang mencakup dua jalur yang masing-masing terdiri dari dua lajur ini dikerjakan menggunakan slab girder full precast yang juga pertama kali diterapkan pada pekerjaan sejenis dan dapat dimanfaatkan sebagai akses konstruksi sehingga juga mempercepat prosesnya.
WIKAJembatan yang mencakup dua jalur yang masing-masing terdiri dari dua lajur ini dikerjakan menggunakan slab girder full precast yang juga pertama kali diterapkan pada pekerjaan sejenis dan dapat dimanfaatkan sebagai akses konstruksi sehingga juga mempercepat prosesnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA tengah menggarap proyek Terminal Kijing dengan trestle terpanjang di Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat.

Terminal ini dibangun untuk menampung kapal besar bermuatan hingga 100.000 DWT dan membutuhkan draft kapal besar hingga kedalaman 15 meter.

Dalam proyek ini, WIKA membangun trestle sepanjang 3.374 meter atau 3,374 kilometer dengan menyesuaikan struktur dan kedalaman yang dibutuhkan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Sabtu (24/10/2020).

Seperti apa pembangunan proyek ini dilakukan?

Anda dapat menemukan jawabanya melalui tautan ini Progres Terkini Jembatan Penghubung Dermaga Terpanjang di Indonesia

Pemerintah bakal menuntaskan konstruksi 11 ruas tol baru sepanjang 125 kilometer hingga akhir 2020.

Salah satu jalan tol yang menjadi bagian dari 11 ruas tol baru tersebut adalah Tol Cinere- Serpong Seksi 1 (SS Serpong-SS Pamulang) yang dijadwalkan rampung November 2020.

Tol tersebut merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II atau JORR 2.

Tol Cinere-Serpong dirancang sepanjang 10,14 kilometer dan terdiri dari dua Seksi yaitu Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X