ITDP dan Bike2Work Donasikan Rak Parkir Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Kompas.com - 17/08/2020, 15:00 WIB
Pemberian rak parkir kepada pihak pengelola Museum Perumusan  Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Dok. Institute for Transportations & Development PolicyPemberian rak parkir kepada pihak pengelola Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Institute for Transportation & Development Policy ( ITDP) dan Bike to Work (B2W) Indonesia menghadiahi rak parkir berkapasitas 10 sepeda kepada pengelola Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Donasi ini diberikan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh hari ini, Senin (17/8/2020).

Menurut Direktur ITDP Asia Tenggara Faela Sufa, pemberian rak parkir tersebut bertujuan memberikan fasilitas para pesepeda yang hendak mengunjungi museum.

"Ini adalah upaya kami untuk memerdekakan pesepeda yang hendak mengunjungi museum yang sangat penting keberadaannya sebagai pengingat perjuangan kemerdekaan Indonesia," ujar Faela Sufa dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (17/8/2020).

Ketua B2W Indonesia Poetoet Soedarjanto berharap, pemberian rak parkir sepeda tersebut dapat mengakomodasi dan mengundang pesepda datang ke museum.

Selain itu, adanya pemberian rak parkir ini bisa menambah fasilitas parkir sepeda lainnya di setiap museum maupun fasilitas publik lainnya.

Baca juga: Fenomena Sepedaan Meningkat, Buku Panduan Diluncurkan

Sebelumnya, B2W Indonesia juga telah memberikan  Buku Panduan Bersepeda secara gratis yang berupaya untuk mengajak dan mengingatkan para pengguna agar mampu mengendarai sepeda dengan baik.

Bukan tanpa alasan, pemberian buku panduan bersepeda secara cuma-cuma ini karena fenomena peningkatan penjualan sepeda pada tahun 2020 hingga 250 persen.

Oleh sebab itu, dengan adanya buku ini bisa memberikan suatu pembelajaran bagi para pesepeda untuk melakukan aktivitasnya tersebut dengan benar dan aman.

Buku tersebut rencananya akan diupayakan untuk disisipkan pada produk- produk sepeda atau aksesoris sepeda yang dijual, seperti helm atau jersey.

Meski belum diluncurkan, satu pabrikan sepeda dan satu produsen jersey skala internasional telah berkomitmen untuk turut serta dalam program ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X