BTN-Repower Tawarkan KPR Tanpa Angsuran dan Bunga

Kompas.com - 13/08/2020, 14:10 WIB
Direktur Repower Asia Indonesia, Tbk. Rully Muliarto dan Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar usai menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan di Menara BTN, Jakarta, Kamis (13/8/2020). BTN Direktur Repower Asia Indonesia, Tbk. Rully Muliarto dan Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar usai menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan di Menara BTN, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk untuk menyalurkan pembiayaan properti.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, selain mengatur hubungan kerja sama saling menguntungkan kedua belah pihak, PKS juga bertujuan meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang melakukan akad kredit dengan Bank BTN.

Salah satunya, pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit selama dua tahun pertama oleh PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Yanti menjelaskan, debitur yang melakukan akad kredit di Bank BTN akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya selama dua tahun.

Baca juga: Juli-September 2020, BTN Bidik Penyaluran Dana Rp 15 Triliun

"Jadi, selama dua tahun itu debitur bebas dari tagihan apapun karena kewajibannya sudah disubsidi oleh developer. Sementara Bank BTN memberikan tambahan gimmick bagi konsumen yaitu bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal,” jelas Yanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

Menurut Yanti, program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh pengembang ini merupakan wujud kepedulian perseroan dalam membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan, lantaran kebutuhan hunian secara nasional masih cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk,” imbuh Yanti.

Dari kerja sama dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk, BTN menargetkan penjualan senilai Rp 100 miliar.

Program subsidi angsuran dan bunga selama dua tahun ini diyakini menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan hunian.

Meski berada dalam keterbatasan beraktivitas saat pandemi Covid-19, masyarakat masih bisa menggunakan sistem transaksi perbankan secara digital.

Untuk diketahui, saat ini BTN memiliki aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui gawai pintar atau laman resmi.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Kemudian, terdapat fitur 4D Tour Service pada laman BTN Proeprti khusus untuk proyek-proyek besutan pengembang yang direkomendasikan.

Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X