Kompas.com - 28/07/2020, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wings Group Indonesia melalui PT Sayap Mas Utama dan PT Wings Surya bekerja sama dengan The United Nations Children Fund (UNICEF)  memberikan donasi Rp 6 miliar untuk meningkatkan akses ketersediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan (Water, Sanitation and Hygiene).

Donasi ini merupakan langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 bagi anak-anak Indonesia.

Data Pemerintah pada Tahun 2018 menunjukkan, sebanyak 20 juta orang Indonesia masih buang air besar sembarangan dan hanya 50 persen masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara itu, persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya menunjukkan angka 7,4 persen.

Artinya, masih banyak keluarga Indonesia yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi, dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah Pandemi Covid-19.

“Melalui kerjasama ini, Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara," ujar Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) Hirajati Natawiria dalam siaran pers, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Bantu Tangani Covid-19, Wings Group Kucurkan Rp 25 Miliar

Hirajati menjelaskan, kerja sama ini sejalan dengan filosofi perusahaan bahwa semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesediaan air, sanitasi, dan kebersihan yang sama untuk menunjang kesehatan, khususnya menjaga dari penyebaran virus Covid-19.

Dalam hal ini, UNICEF mengapresiasi kesempatan dalam menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan,” ujar Chief of Private Fundraising and Partnersihip UNICEF Indonesia Gregor Henneka.

Donasi dari Wings Group Indonesia akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.

"Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,” tutup Hirajati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.