Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wings Group Donasi Rp 6 Miliar untuk Air Bersih

Donasi ini merupakan langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 bagi anak-anak Indonesia.

Data Pemerintah pada Tahun 2018 menunjukkan, sebanyak 20 juta orang Indonesia masih buang air besar sembarangan dan hanya 50 persen masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara itu, persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya menunjukkan angka 7,4 persen.

Artinya, masih banyak keluarga Indonesia yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi, dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah Pandemi Covid-19.

“Melalui kerjasama ini, Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara," ujar Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) Hirajati Natawiria dalam siaran pers, Senin (27/7/2020).

Hirajati menjelaskan, kerja sama ini sejalan dengan filosofi perusahaan bahwa semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesediaan air, sanitasi, dan kebersihan yang sama untuk menunjang kesehatan, khususnya menjaga dari penyebaran virus Covid-19.

Dalam hal ini, UNICEF mengapresiasi kesempatan dalam menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan,” ujar Chief of Private Fundraising and Partnersihip UNICEF Indonesia Gregor Henneka.

Donasi dari Wings Group Indonesia akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.

"Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,” tutup Hirajati.

https://properti.kompas.com/read/2020/07/28/094835121/wings-group-donasi-rp-6-miliar-untuk-air-bersih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke