Bukan Hari Ini, Summarecon Mall Bekasi Buka Bertahap Mulai 8 Juni 2020

Kompas.com - 26/05/2020, 12:09 WIB
Social distancing di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Summarecon AgungSocial distancing di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi memastikan, Summarecon Mall Bekasi mulai beroperasi kembali secara bertahap pada 8 Juni mendatang.

Kepastian ini sekaligus membantah kabar bahwa Summarecon Mall Bekasi akan dibuka hari ini, Selasa (26/5/2020).

“Summarecon Mall Bekasi pada hari ini, Selasa 26 Mei 2020 tidak melakukan pembukaan kembali. Kami masih mempersiapkan prosedur dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan protokol new normal, sebagai antisipasi penularan Covid-19," tuturnya kepada Kompas.com, Selasa (26/5/2020).

Dia menambahkan, gerai yang beroperasi pada hari ini hanya supermarket dan farmasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Baca juga: APPBI Bantah Rumor Pembatasan Usia Pengunjung Saat Mal Dibuka Kembali

Kedua jenis gerai ini memang tidak menyetop operasional karena merupakan ritel esensial.

Adrianto menambahkan, saat ini, perusahaan telah mempersiapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai antisipasi untuk diterapkan saat mal kembali dibuka.

Penerapan protokol kesehatan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand santizer, dan social distancing.

Persiapan prosedur ini dilakukan untuk memastikan keamanan, kesehatan dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant, dan juga karyawan.

Selain Summarecon Mall Bekasi, perusahaan juga memiliki dan mengelola Summarecon Mall Kelapa Gading, dan Summarecon Mall Serpong, yang juga akan dibuka kembali secara bertahap.

Sehubungan dengan hal tersebut pada siang ini Selasa (26/5/2020), Presiden Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan kerja peninjauan persiapan penerapan protokol new normal di ruko-ruko dan pusat perbelanjaan di wilayah Bekasi termasuk di Summarecon Mall.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X