Menyusul Facebook, Twitter Tutup Kantor Karena Corona

Kompas.com - 07/03/2020, 18:03 WIB
Ilustrasi logo Twitter. twistarticle.comIlustrasi logo Twitter.

KOMPAS.com - Setelah Facebook resmi menutup dua kantornya sementara di Seattle, Amerika Serikat, kantor Twitter di wilayah yang sama juga melakukan tindakan serupa.

Hal ini menyusul salah seorang karyawan diduga (suspected) terkena virus corona. 

"Seorang karyawan yang berbasis di Seattle kemungkinan memiliki Covid-19, meskipun masih menunggu hasil tes," cuit Twitter dalam akun Twitternya, Jumat, (6/3/2020).

Melansir Variety, Twitter menutup kantornya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pihak Twitter melanjutkan, selama penutupan tersebut akan dilakukan pembersihan kantor secara menyeluruh.

Salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia tersebut memastikan akan menginformasikan para karyawannya dan menghubungi pejabat kesehatan masyarakat tentang situasi sebenarnya.

Baca juga: Karyawan Positif Corona, Facebook Tutup 2 Kantor

"Kami tidak akan membagikan informasi lebih lanjut tentang identitas anggota tim kami atau kondisi medis untuk melindungi privasi mereka," ungkap juru bicara Twitter.

Sebelumnya diberitakan, Facebook menutup dua kantornya yang berada di kawasan Seattle, Amerika Serikat, yakni Stadium West dan Stadium East, terkait salah seorang karyawan yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Melansir Deadline, Facebook mengungkapkan salah seorang karyawanya tersebut menduduki jabatan sebagai kontraktor.

"Seorang kontraktor yang berbasis di kantor Stadium East telah didiagnosis terkena Covid-19," ujar juru bicara Facebook.

Facebook memberitahukan penutupan kantornya kepada para karyawannya, Rabu (4/3/2020) malam.



Sumber Variety
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X