Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Menara Apartemen Vasanta Innopark Tutup Atap

Kompas.com - 12/02/2020, 11:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua menara apartemen Vasanta Innopark, Aoki dan Botan, yang dikembangkan PT Sirius Surya Sentosa, mencapai tahap tutup atap.

Prosesi penutupan konstruksi tahap akhir tersebut digelar pada Rabu (12/2/2020), di Cibitung, Bekasi.

Vasanta Innopark merupakan properti multifungsi yang dirancang dengan konsep serba Jepang. Selain apartemen strata, terdapat apartemen servis, perkantoran, dan pusat belanja.

CEO Sirius Surya Sentosa Erick Wihardja mengatakan, dengan digelarnya tutup atap menara Aoki dan Botan, komitmen pengembangan tepat waktu telah terpenuhi.

"Kami berkomitmen untuk on time delivery , agar unit-unit apartemen dapat diserahterimakan kepada konsumen segera setelah proses pembangunan rampung," ujar Erick.

Baca juga: Vasanta Group Incar Rp 300 Miliar Penjualan Apartemen di Bekasi

Sales & Marketing Director Vasanta Ming Liang menambahkan waktu yang dibutuhkan untuk membangun dua menara pertama Vasanta Innopark ini tepat dua tahun sejak groundbreaking Januari 2018.

"Dengan demikian, serah terima dapat dilaksanakan awal 2021, atau lebih cepat dari jadwal semula," kata Ming Liang.

Selain Aoki dan Botan, PT Sirius Surya Sentosa juga akan segera melepas menara ketiga, Chihana ke pasar pada pertengahan 2020. Klasifikasi Menara Chihana ini diklaim lebih tinggi dengan kualitas dan fasilitas lebih baik.

Berbeda dengan dua menara pertama, menara ketiga ini merupakan hasil kolaborasi dengan PT Diamond Development Indonesia, anak usaha Mitsubishi Corporation.

Karena itu, seluruh pekerjaan desain, teknis konstruksi, dan pengelolaan diawasi langsung oleh Mitsubsihi Corporation. Harga termurah yang dibanderol untuk Menara Chihana ini mulai dari Rp 450 jutaan.

Untuk diketahui, pengembangan Vasanta Innopark dengan Mitsubisi ini seluas 11 hektar. Nilai investasinya sebesar 700 juta dollar AS atau setara Rp 9,8 triliun.

Dalam skema kerja sama ventura ini, Mitsubishi mengambil porsi 49 persen, sementara Sirius Surya Sentosa 51 persen.

Marketing Director Mitsubishi Corporation Indonesia Kenji Shimazaki menuturkan, pembangunan infrastruktur yang masif menjadikan pasar properti di Jadebotabek sangat menarik dan menawarkan peluang yang menjanjikan.

"Setelah beberapa proyek di BSD City dan Lippo Cikarang, kami tertarik bekerja sama dengan Sirius Surya Sentosa mengembangkan apartemen untuk kelas menengah ke bawah yang ceruk pasarnya demikian besar," urai Kenji saat peluncuran kerja sama ini tahun lalu.

Menurut Kenji, Vasanta Innopark adalah proyek kedua Mitsubishi di koridor timur dan keempat untuk keseluruhan di Jadebotabek.

Untuk tahun ini, Mitsubishi mengalokasikan dana Rp 1,5 triliun, termasuk membiayai pembangunan Vasanta Innopark.

Menara Chihana sendiri merupakan bagian dari 9 menara apartemen Vasanta Innopark yang dilengkapi sejumlah fasilitas komersial sebagai penunjang kebutuhan penghuni.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com