Optimistis 2020 Lebih Baik, Paramount Patok Penjualan Rp 2,2 Triliun

Kompas.com - 11/02/2020, 16:33 WIB
Ilustrasi rumah swadaya ShutterstockIlustrasi rumah swadaya

SERPONG, KOMPAS.com - Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho optimistis tahun 2020 perusahaan akan membukukan kinerja lebih baik dibanding 2019.

Hal ini menyusul tren prositif pencapaian dalam tiga tahun terakhir sejak 2017 yang terus meningkat di tengah kondisi pasar yang masih tertekan.

Perusahaan memasang target penjualan sebesar Rp 2,2 triliun. Meski patokan target ini serupa dengan tahun lalu, namun realisasinya diharapkan mencapai 100 persen atau naik 25 persen.

Sementara kinerja tahun lalu hanya mencapai Rp 1,8 triliun atau sebesar 85 persen.

Baca juga: Paramount Masih Optimistis Bidik Pasar Milenial di Gading Serpong

"Seharusnya tahun 2020 ini akan lebih baik dibanding tahun 2019. Ada banyak strategi yang sudah kami siapkan. Terutama peluncuran produk baru," ujar Ervan menjawab Kompas.com, di Serpong, Selasa (11/2/2020).

Ervan melanjutkan, optimisme pasar properti akan lebih baik, juga terlihat dari sejumlah indikator, terutama kebutuhan yang terus meningkat yang ditandai pertumbuhan serapan pasar.

Per Januari 2020 saja, Paramount Land mampu mencatat penjualan Rp 110 miliar. Angka ini jauh lebih tinggi ketimbang periode yang sama tahun lalu yang hanya senilai Rp 28 miliar.

Adapun strategi yang ditempuh perusahaan antara lain melansir produk yang bisa diterima pasar. Tahun ini Paramount berencana melepas tujuh hingga delapan produk anyar dengan residensial mendominasi lebih dari separuhnya.

Untuk merealisasikan seluruh produk baru tersebut, dana dana yang dialokasikan sebagai belanja modal sekitar Rp 1 triliun.

Arcadia Grande Commercial Center

Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto menuturkan, meski perusahaan lebih fokus pada segmen kelas menengah atas dengan patokan harha minimal Rp 1,5 miliar, namun jenis produk yang ditawarkan lebih variatif dan beragam

"Selalu kombinasi hunian dan komersial. Komersial ini pun terdiri dari ruko dan kavling komersial. Profil pasar yang kami bidik juga beragam, mulai dari kelas mapan hingga anak muda," kata Aryo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X