Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BJB Karawang Rilis Kredit Rumah Murah Bonus Pensiun

Kompas.com - 09/02/2020, 20:44 WIB
Farida Farhan,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Bank BJB Karawang merilis program kredit pemilikan rumah (KPR) dengan bonus pensiun yang mulai diperkenalkan pada KPR Fair di Kantor Bank BJB Karawang, Sabtu (8/2/2020).

Kepala Cabang Bank BJB Karawang Arfandy mengatakan, debitur yang membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas KPR Bank BJB, akan diberi bonus uang pensiun.

"Selama ini kan kalau cicil rumah hanya cicil saja. Tetapi tidak memikirkan bagaimana masa depan mereka, jadi dengan bonus pensiun ini kami sangat peduli terhadap mereka yang ingin memiliki rumah dengan KPR," kata Arfandy saat pembukaan KPR Fair, Sabtu (8/2/2020).

Baca juga: Orang Indonesia Lebih Suka Beli Rumah Lewat KPR

KPR Fair yang digelar Bank BJB Karawang menggandeng 20 pengembang terpilih, guna membantu memudahkan masyarakat memiliki rumah.

"Tidak hanya KPR komersial, kami juga aktif menyalurkan KPR FLPP," tambah Arfandy.

Keuntungan yang akan didapat calon nasabah dengan menggunakan fasilitas KPR BJB adalah,  pemeriksaan status calon debitur untuk sejumlah developer bisa dilakukan hanya dalam waktu 5 menit.

Di antaranya adalah verifikasi kartu identitas atau KTP calon nasabah. Pemeriksaan dilakukan terhadap kelayakan dan kemampuan membayar cicilan KPR.

Dengan program ini, BJB optimistis dapat memperluas pangsa pasar sebanyak 3.000 debitur pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com