Hadirkan 650 Proyek, Indonesia Properti Expo Kembali Digelar

Kompas.com - 05/02/2020, 15:30 WIB
Ajang Indonesia Properti Expo 2020 akan digelar pada 15-23 Februari 2020. KOMPAS.com/ROSIANA HARYANTIAjang Indonesia Properti Expo 2020 akan digelar pada 15-23 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran properti Indonesia Properti Expo kembali digelar. Pameran yang telah diselenggarakan sejak tahun 1992 tersebut akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 15-23 Februari 2020 mendatang.

Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata mengatakan terdapat proyek-proyek terbaru serta berbagai penawaran dari sejumlah pengembang.

"Banyak sekali pilihan landed house, apartemen, hingga hunian subsidi dan non-subsidi. Ke depannya, saya selalu berharap Indonesia Properti Expo dapat menjadi poros dari pasar properti Indonesia," ucap Gad di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Baca juga: Astra Sponsori Expo 2020 Dubai

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) DKI Jakarta Arvin F Iskandar memperkirakan tahun 2020 merupakan awal dari bangkitnya pasar properti.

Menurutnya, berkembangnya fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga lebih rendah serta bertambahnya tawaran dari pengembang menjadi energi tambahan bagi industri properti.

"Tahun ini kami prediksi menjadi momen yang tepat bagi industri dan pengembang," ucap Arvin.

Gad menambahkan, sebanyak 116 peserta akan hadir pada ajang ini dengan total 650 proyek  mulai dari apartemen, rumah tapak, hingga resor.

Rentang harga hunian yang ditawarkan mulai dari Rp 140 juta sampai rumah dengan harga Rp 2 miliar-Rp 3 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 persen proyek properti merupakan rumah subsidi dengan cakupan wilayah sekitar 70-80 persen di Jabodetabek.

Sisanya Sumatera, Pulau Jawa, Bali, dan wilayah timur sampai Samarinda, Balikpapan, hingga Manado.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X