Sebelum Lebaran 2020, Peningkatan Kapasitas Tol Jagorawi Rampung

Kompas.com - 28/01/2020, 18:24 WIB
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, memastikan pekerjaan pemeliharaan dan peningkatan kapasitas jalan terus dilakukan. Jasamarga Metropolitan TollroadPT Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, memastikan pekerjaan pemeliharaan dan peningkatan kapasitas jalan terus dilakukan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad memastikan pekerjaan pemeliharaan dan peningkatan kapasitas jalan Tol Jagorawi, selesai sebelum Lebaran 2020.

Pemelihaaraan dan peningkatan kapasitas jalan dilakukan untuk mengurai kepadatan di exit toll Cibubur dari arah Jakarta dan dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), 

Salah satu pekerjaan yang saat ini sedang dipercepat penyelesaiannya adalah penambahan kapasitas Gerbang Tol (GT) Cibubur 1.

Baca juga: Kampanye Zero ODOL Akan Dilakukan Bertahap

Lokasi pekerjaan penambahan kapasitas berada i KM 12+625 sampai dengan KM 13+575, pekerjaan telah dimulai sejak tanggal 11 Desember 2019 dan target penyelesaian pada awal April 2020.

Marketing and Communication Department Head PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, selama pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan, kecuali bahu jalan karena ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas.

Menurut Irra, selain pekerjaan penambahan kapasitas GT Cibubur 1, di ruas Tol Jagorawi juga tengah dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi sepanjang 1,9 kilometer.

Rekonstruksi jalan dilakukan mulai KM 15 sampai dengan KM 24, yang telah dicanangkan pada awal tahun ini dan target penyelesaian adalah 22 Februari 2020.

"Pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan performa jalan yang baik bagi pengguna jalan," kata Irra, Selasa (28/1/2020).

Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu pengamanan, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Selain itu bekerja sama dengan Kepolisian melaksanakan rekayasa lalulintas yang dibutuhkan secara situasional.

"Kami mengimbau pengguna jalan tetap berhati-hati memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tuntas Irra.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X