Permintaan Kasur Melonjak, Inoac Tambah Kapasitas Produksi 50 Persen

Kompas.com - 24/01/2020, 20:43 WIB
PT Inoac Polytechno Indonesia membuka pabrik baru di Cikupa Tangerang. Dokumentasi InoacPT Inoac Polytechno Indonesia membuka pabrik baru di Cikupa Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di pasar kasur busa atau matras semakin ketat, menyusul produk-produk asal China yang mudah didapatkan dengan harga murah.

Karena itu, sejumlah produsen kasur busa terus melakukan inovasi produk dan layanan agar tetap menjadi pilihan konsumen dan memenangkan persaingan pasar.

PT Inoac Polytechno Indonesia melalui distributor PT Tri Sukses Jaya telah menyiapkan berbagai strategi untuk mempertahankan pangsa pasar atau market share di kawasan Jadebotabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Menurut Direktur Utama Tri Sukses Jaya Arif Sukuandi, melalui merek Vita, Mattress Plus dan Inoac, mereka meguasai 82 persen pasar Jadebotabek.

Baca juga: Kasur Busa Makin Digemari, TSJ Bidik Penjualan Rp 5 Miliar Per Bulan

"Strategi khusus kami siapkan, menjawab permintaan kasur busa sejak tiga tahun lalu yang terus mengingkat signifikan," kata Arif dalam keterangan kepada Kompas.com, Jumat (24/1/2020).

Pada 2017-2018 dan 2018-2019, permintaan kasur busa melonjak, masing-masing dengan angka 47 persen dan 35 persen.

Tahun 2020 ini, kendati perekonomian secara umum masih melambat, pertumbuhan permintaan diprediksi akan mencapai sekitar 25 persen.

Salah satu strategi perusahaan untuk dapat menjawab kebutuhan pasar adalah dengan meningkatkan kapasitas sebesar 40-50 persen.

Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia Iwant Suprijanto menyebut selama ini kapasitas pabrik yang tersebar di Tangerang, dan Karawang, belum mampu memenuhi kebutuhan pasar ritel maupun korporat seluruh Indonesia.

Karenanya, hingga kini produk vita, mattress plus dan inoac masih difokuskan pada pemenuhan pasar ritel di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X