Kompas.com - 17/01/2020, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Museum Enzo Ferrari atau Museo Enzo Ferrari (MEF) mencetak rekor baru pada tahun 2019, dikunjungi 600.000 orang atau meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya.

Kedua venue  MEF baik di Modena maupun di Maranello, Italia, mengalami pertumbuhan.

Jumlah pengunjung di MEF Modena melonjak menjadi lebih dari 200.000 orang, sementara pengunjung ke MEF di Maranello meningkat menjadi lebih dari 400.000 pada periode yang sama.

Head of Communication Ferrari Far & Middle East Lim Hui Ping mengatakan, rekor baru tersebut didorong oleh keberhasilan single ticket sebagai akses ke kedua museum tersebut.

Baca juga: Desain Dinamis Museum Mata-mata

"Kami mencatat penjualan yang melonjak lebih dari 50 persen pada tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini sekaligus menunjukkan respon publik yang sangat baik terhadap museum ini," tutur Hui Ping dalam keterangannya kepada Kompas.com, Jumat (17/1/2020).

Museum Enzo Ferrari di Modena, Italia.Dokumentasi Ferrari Museum Enzo Ferrari di Modena, Italia.
MEF Modena menampilkan sosok Enzo Ferrari sebagai pendiri, bersama dengan mesin dan mobil Ferrari Gran Turismo eksklusif yang paling elegan.

Sementara MEF Maranello memberikan pengunjung pengalaman berbeda untuk mempelajari lebih jauh sejarah tim Scuderia Ferrari di Formula 1.

Selain itu, dihadirkan pula sejarah mobil lintasan dan jalanan paling ikonik yang telah berhasil menorehkan sejarah bagi "kuda jingkrak" hingga hari ini.

Dengan rute-rute pengunjung spesialis yang berbeda, pameran pertama MEF Maranello pada tahun 2020 ini adalah "Ferrari at 24 Heures du Mans", selama 70 tahun kemenangan Ferrari di Le Mans 24 Hours diperingati sejak 15 Januari.

Perhelatan baru ini juga menampilkan beberapa pameran terkini seperti "90 Anni", yang merupakan penghormatan terhadap sejarah Scuderia Ferrari, dan "Hypercars" yang memamerkan seri khusus edisi terbatas yang didukung oleh transfer teknologi track-to-road khas Ferrari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.