Benny Tjokro Tersangka Jiwasraya, Hanson Gelar Pertemuan Direksi

Kompas.com - 15/01/2020, 06:30 WIB
Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIKomisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Benny Tjokrosaputro di jajaran dewan direksi PT Hanson International Tbk (MYRX) akan dibicarakan dalam pertemuan dewan direksi hari ini, Rabu (15/1/2020).

Hal ini menyusul penangkapan Benny oleh Kejaksaan Agung pada Selasa (14/1/2020) sore. Benny ditangkap karena terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Iya kami baru akan kumpul para direksi besok (Rabu, red)," ujar Direktur PT Hanson International Tbk Adnan Tabrani kepada Kompas.com.

Sebelumnya, Benny Tjokro menjabat sebagai Komisaris Utama perusahaan, dan yang menempati posisi sebagai Direktur Utama adalah Rony Agung Suseno.

Namun, karena ada permasalahan pinjaman individual sebesar Rp 1 triliun, posisi Direktur Utama beralih kembali kepada Benny Tjokro.

Baca juga: Benny Tjokro Ditahan Kejagung, Hanson Pastikan Proyek Jalan Terus

Kembalinya Benny Tjokro memegang tampuk pimpinan ini atas permintaan manajemen PT Hanson International Tbk sendiri dan disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (13/11/2019).

Selain itu, kepiawaiannya dalam menangani isu negatif yang menerpa perseroan belum dapat ditandingi profesional mana pun.

Berikut ini informasi struktur organisasi terbaru PT Hanson International Tbk pasca-RUPSLB:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: R. Agus Santosa
  • Komisaris: Nurharjanto
  • Komisaris Independen: V.R. Tata

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Benny Tjokrosaputro
  • Direktur: Rony Agung Suseno
  • Direktur: Adnan Tabrani
  • Direktur: Hartono Santoso

Untuk diketahui, PT Hanson International Tbk saat ini tengah mengembangkan perumahan skala kota bersama PT Ciputra Development Tbk dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO).

Proyek tersebut bertajuk Citra Maja Raya, di Kabupaten Lebak, Banten, seluas 2.600 hektar dari total rencana pengembangan 3.000 hektar.

Selain itu, PT Hanson International Tbk juga tengah mengembangkan Forest Hill di Parungpanjang, Kabupaten Bogor seluas 2.000 hektar, dan Millenium City di Serpong, Banten, seluas 3.000 hektar.

Untuk mengembangkan Millenium City, PT Hanson International Tbk bekerja sama dengan Centuries Property Group Indonesia, konglomerasi properti milik Tan Kian.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X