Benny Tjokro Tersangka Jiwasraya, Hanson Gelar Pertemuan Direksi

Kompas.com - 15/01/2020, 06:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Benny Tjokrosaputro di jajaran dewan direksi PT Hanson International Tbk (MYRX) akan dibicarakan dalam pertemuan dewan direksi hari ini, Rabu (15/1/2020).

Hal ini menyusul penangkapan Benny oleh Kejaksaan Agung pada Selasa (14/1/2020) sore. Benny ditangkap karena terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Iya kami baru akan kumpul para direksi besok (Rabu, red)," ujar Direktur PT Hanson International Tbk Adnan Tabrani kepada Kompas.com.

Sebelumnya, Benny Tjokro menjabat sebagai Komisaris Utama perusahaan, dan yang menempati posisi sebagai Direktur Utama adalah Rony Agung Suseno.

Namun, karena ada permasalahan pinjaman individual sebesar Rp 1 triliun, posisi Direktur Utama beralih kembali kepada Benny Tjokro.

Baca juga: Benny Tjokro Ditahan Kejagung, Hanson Pastikan Proyek Jalan Terus

Kembalinya Benny Tjokro memegang tampuk pimpinan ini atas permintaan manajemen PT Hanson International Tbk sendiri dan disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (13/11/2019).

Selain itu, kepiawaiannya dalam menangani isu negatif yang menerpa perseroan belum dapat ditandingi profesional mana pun.

Berikut ini informasi struktur organisasi terbaru PT Hanson International Tbk pasca-RUPSLB:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: R. Agus Santosa
  • Komisaris: Nurharjanto
  • Komisaris Independen: V.R. Tata

Dewan Direksi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.