Kompas.com - 14/01/2020, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hanson International Tbk (MYRX) memastikan proyek properti perumahan yang mereka kembangkan, akan terus berlanjut, meskipun Direktur Utamanya Benny Tjokrosaputro, atau karib disapa Benny Tjokro, ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Selasa (14/1/2020).

Kepastian itu disampaikan Direktur PT Hanson International Tbk Adnan Tabrani menjawab pertanyaan Kompas.com.

Adnan mengatakan, penahanan Benny Tjokro tidak memberikan dampak apa pun terhadap proyek-proyek properti yang tengah dibangun. 

Baca juga: Tak Dapat Pinjaman Bank, Hanson Kesulitan Beli Lahan Baru

Hal ini karena proyek properti tersebut berada di bawah naungan anak perseroan. Jadi, menurut Adnan, tidak ada hubungan langsung induk perusahaan sebagai holding.

"Kasus tersebut tidak akan berdampak pada kelangsungan proyek, pembangunan tetap berlanjut," jelas Adnan.

Hal senada juga diungkapkan Direktur PT Ciputra Development Tbk Harun Hajadi. Menurutnya, proyek kerja sama antara perusahaan dengan PT Hanson International Tbk akan berjalan normal.

"Kami kan kerja sama dengan PT-nya (perusahaan), bukan dengan individu," tegas Harun.

Untuk diketahui, saat ini PT Hanson International Tbk tengah mengembangkan perumahan skala kota bersama PT Ciputra Development Tbk dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO).  

Baca juga: Hanson Janji Bayar Penuh Dana Pinjaman Individual

Proyek tersebut bertajuk Citra Maja Raya, di Kabupaten Lebak, Banten, seluas 2.600 hektar dari total rencana pengembangan 3.000 hektar.

Selain itu, PT Hanson International Tbk juga tengah mengembangkan Forest Hill di Parungpanjang, Kabupaten Bogor seluas 2.000 hektar, dan Millenium City di Serpong, Banten, seluas 3.000 hektar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.