Ada Pemasangan Girder, Tol Jakarta-Tangerang Ditutup 25 Menit

Kompas.com - 10/01/2020, 12:04 WIB
 Jasa Marga Regional JabodetabekJabar melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang sudah memasuki tahap erection girder. Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Jasa Marga Regional JabodetabekJabar melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang sudah memasuki tahap erection girder.

JAKARTA, KOMPAS.com- Jasa Marga Regional JabodetabekJabar akan menutup semua lajur Jalan Tol Jakarta-Tangerang mulai Minggu (12/1/2020) pukul 02.15-02.40 WIB atau kurang lebih selama 25 menit.

Hal ini menyusul pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang ( JPO) di KM 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Saat ini, pembangunan memasuki tahap erection girder. Keseluruhan rangkaian pekerjaan erection girder akan dilaksanakan mulai Jumat, (11/1/2020) pukul 22.00 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, Jumat, (10/1/2020).

Penutupan jalan bebas hambatan berbayar ini dilakukan secara total atas diskresi dan koordinasi dengan pihak Kepolisian.

Baca juga: Sengkarut PHK Karyawan, Jasa Marga Klaim Sudah Sesuai Prosedur 

Sekitar pukul 02.40 WIB lalu lintas akan dibuka kembali secara bertahap baik arah Tangerang maupun Jakarta.

Diperkirakan pekerjaan pemasangan girder atau erection girder tersebut berakhir Minggu, (12/1/2020) pukul 04.00 WIB atau periode window time.

"Sekaligus, semua lajur di ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang dapat kembali digunakan," ucap Irra.

Untuk diketahui, pekerjaan JPO diawali dengan persiapan loading dan mobilisasi girder ke lokasi erection yang menggunakan lajur 1 dan bahu jalan.

PCU girder yang dipasang memiliki bentang panjang 50,8 meter dengan berat 210 ton.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X