Ada MotoGP Mandalika, PP Properti Bangun Hotel Rp 390 Miliar

Kompas.com - 06/01/2020, 11:53 WIB
Prime Park Hotel and Convention Lombok Dokumentasi PP PropertiPrime Park Hotel and Convention Lombok

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, membangun Prime Park Hotel & Convention Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hotel dengan klasifikasi bintang 4 ini, dirancang sebanyak 164 kamar dengan ballroom berkapasitas 1.200 orang.

Direktur Komersial dan Hospitality PT PP Properti Tbk Sinur Linda Gustina mengatakan, Prime Park Hotel & Convention Lombok dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan kamar.

Selain itu, ajang MotoGP Mandalika yang dihelat pada 2022, merupakan motivasi utama perseroan membangun hotel yang ditujukan untuk turis domestik dan asing.

Baca juga: Mengenal Barron Hilton, Raja Hotel Perintis Super Bowl yang Dermawan

“Kami optimis kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat akan semakin meningkat setelah ajang bergengsi tersebut,” kata Linda kepada Kompas.com, Senin (6/1/2020).

Menurut Linda, kebutuhan kamar dan destinasi Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Mataram terus berkembang dan menunjukkan tren meningkat.

Saat ini konstruksi Prime Park Hotel & Convention sudah memasuki tahap pekerjaan ruang bawah tanah dan ditargetkan beroperasi pada akhir 2020.

Dengan demikian, saat MotoGP Mandalika berlangsung, hotel ini sudah dapat melayani turis domestik dan internasional.

Prime Park Hotel & Convention Lombok merupakan hotel milik BUMN yang pengelolaannya dilakukan oleh PP Hospitality.

Berdiri di atas lahan aset PP Properti seluas 6.100 meter persegi dengan luas bangunan 24.993 meter persegi, hotel ini mencakup 9 lantai dan 2 ruang bawah tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X