Dua Ruas Tol Dalam Kota Gratis hingga Kamis Pukul 12.00 WIB

Kompas.com - 01/01/2020, 21:39 WIB
Ilustrasi tarif tol dalam kota KOMPAS.com/StanlyIlustrasi tarif tol dalam kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan memberlakukan pembebasan tarif di dua ruas tol dalam kota, yakni Tol Cawang-Grogol-Tomang dan Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga-Pluit.

Dua tol ini masing-masing dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk.

Pembebasan tarif dua ruas tol dalam kota tersebut diberlakukan mulai Rabu (1/1/ 2020) pukul 18.00 WIB hingga Kamis (2/1/2020) pukul 12.00 WIB.

Hal ini menyusul musibah banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang disebabkan tingginya curah hujan sejak Selasa (31/12/2019).

Dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan bahwa pembebasan tarif jalan tol merupakan wujud kompensasi Pemerintah dan BUJT untuk masyarakat.

"Pembebasan biaya penggunaan jalan Tol Dalam Kota yang terdampak banjir merupakan inisiatif Pemerintah dan BUJT sebagai wujud kompensasi kepada masyarakat," terang Danang.

Baca juga: Jakarta Banjir, Pemerintah Gratiskan Tol Dalam Kota

Pembebasan biaya penggunaan jalan tol tersebut berlaku sambil menunggu perkembangan kondisi lapangan hingga banjir dan genangan di jalan tol surut.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mengatakan, sebelum pembebasan tarif Jasa Marga telah melakukan sejumlah upaya seperti penyedotan air dengan pompa, menyiagakan rambu, serta melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan.

"Selaku operator jalan tol, kami terus berupaya agar pengguna jalan tol tetap merasa aman dan nyaman dengan melakukan penyedotan di beberapa titik genangan air, penyiagaan rambu dan petugas hingga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan," tutur Desi.

Senada dengan Desi, Direktur Operasional PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk Djoko Sapto menyampaikan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan.

"Kami juga terus berusaha untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan," ujar Djoko.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X