Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/12/2019, 19:14 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Minggu (15/12/2019) pukul 06.00 WIB, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dibuka untuk umum tanpa tarif alias gratis.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, pengguna jalan, khususnya yang menempuh jarak jauh, dapat melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat.

"Ketentuan tanpa tarif ini untuk sementara waktu,” ujar Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2019).

Baca juga: VIK Merapah Trans-Sumatera, Panduan Lengkap Libur Natal dan Tahun Baru Anda

Pengguna jalan yang ingin melintasi tol sepanjang 36,4 kilometer ini dapat mengakses Jalan Tol Dalam Kota dari arah Halim/Cawang dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) melalui akses di KM 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jatiasih, dapat masuk melalui akses KM 45 Jalan Tol JORR. Adapun untuk pengguna jalan dari arah Rorotan dapat mengakses KM 46 Jalan Tol JORR.

Sementara pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses KM 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah, keluar di Simpang Susun Cikunir KM 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim/Cawang, atau Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6, atau keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com