Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2019, 20:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti Land) berencana melepas 1.093.333.400 atau sebanyak-banyaknya 25 persen kepemilikan saham melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT Royal Investium Sekuritas. Rencananya, perseroan akan dicatatkan dengan kode emiten TRIN.

President dan CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan, lewat aksi korporasi ini, perseroan menargetkan perolehan dana sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar.

Sebesar 35 persen dana tersebut akan digunakan sebagai pinjaman kepada Entitas Anak, yaitu PT Triniti Menara Serpong (TMS) yang selanjutnya memanfaatkannya sebagai tambahan modal kerja dan pembangunan proyek Apartemen Collins Boulevard.

Baca juga: Terjual 70 Persen, Harga Apartemen The Smith Naik Jadi Rp 31 Juta/M2

Sebagian 35 persen lainnya digunakan untuk pinjaman kepada Entitas Anak, yaitu PT Puri Triniti Batam (PTB) yang selanjutnya akan memanfaatkannya sebagai modal kerja dan pembangunan proyek Marc’s Boulevard.

"Adapun sisa sebesar 30 persen digunakan untuk biaya pengembangan dan modal kerja perseroan yang berupa biaya operasional Perseroan," kata Ishak, di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Triniti Land menggunakan laporan keuangan Semester I atau Juni 2019 dalam aksi korporasi ini. Pada periode ini, Triniti Land mencetak marketing revenue sebesar Rp 300 milliar dan booked revenue Rp 132 milliar.

Sementara itu, laba bersih senilai Rp 33,5 miliar. Setelah memperkenalkan Collins Boulevard tahun 2018, melalui Entitas Anak juga mengembangkan Proyek Marc’s Boulevard berupa mixed-use, condo villa, apartemen, SOHO, rukan, town house, pusat perbelanjaan, educity, dan perkantoran yang berlokasi di Pasir Putih, Batam. \

Total gross development value (GDV) proyek ini mencapai Rp 6,4 triliun dengan waktu pengembangan hingga tahun 2028.

Sementara tahun depan Perseroan melalui Entitas Anak akan meluncurkan project Marc’s
Boulevard di PIK2 berupa middle upper class condominium, branded service apartment, SOHO
dan supporting retail  dengan GDV Rp 2,53 triliun dalam pengembangan hingga 2026.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+