Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual 70 Persen, Harga Apartemen The Smith Naik Jadi Rp 31 Juta/M2

Kompas.com - 12/12/2019, 17:44 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan catatan positif penjualan dalam satu tahun terakhir, dan masifnya progres konstruksi fisik, harga apartemen The Smith yang dikembangkan PT Triniti Dinamik mengalami kenaikan menjadi Rp 31 juta per meter persegi.

Sebelumnya, proyek hunian vertikal yang menempati area di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, ini dibanderol dengan harga Rp 25 juta per meter persegi saat dipasarkan secara perdana pada 2018.

Menurut Presiden Direktur PT Triniti Dinamik Samuel S Huang, harga tersebut akan berubah kembali pada 19 Desember mendatang, menyusul tingginya minat dan permintaan pasar akan apartemen kelas menengah di kawasan Alam Sutera.

Baca juga: Triniti Dinamik Raih 3 Penghargaan dari PropertyGuru

"Permintaan berasal dari eksekutif, dan keluarga muda, serta para milenial yang telah memiliki bisnis dan usaha sendiri. Kami pertimbangkan harga akan naik lagi, sekitar Rp 32 jutaan per meter persegi," ungkap Samuel menjawab Kompas.com, saat prosesi Topping Off The Smith, Kamis (12/12/2019).

Selain itu, dibukanya Tol Kunciran-Serpong turut memengaruhi pertimbangan kebijakan harga. Karena kata Samuel, harus diakui infrastruktur konektivitas ini memengaruhi tingkat penjualan sekitar 5 sampai 10 persen.

The Smith mencakup 438 unit apartemen, 100 unit small office home office (SOHO), dan 112 unit perkantoran dengan total gross development value (GDP) Rp 1 triliun.

Triniti Dinamik mengusung konsep 3.0 dalam mengembangkan proyek ini. Samuel menjelaskan, konsep ini mencakup status, profesional, dan komunitas.

Status diwujudkan dalam desain lobi apartemen yang dilengkapi LED raksasa. Layar besar ini  menampilkan profil perusahaan-perusahaan yang memiliki perkantoran di The Smith.

Sementara profesional diwujudkan dalam satu lantai yang khusus untuk meeting room, conference room, resepsionis,  dan lounge yang akan dikelola secara profesional oleh GoWork.

Adapun komunitas tecermin dari kehadiran GoWork yang menyediakan ruang kerja kolaboratif seluas 2.000 meter persegi yang akan memberikan peluang jejaring kerja.

Dengan progres pembangunan yang sudah mencapai tahap tutup atap, Samuel yakin penjualan 100 persen apartemen tercapai pada kuartal I-2020 mendatang.

"Kami serah terima kunci apartemen kepada konsumen pada akhir 2020," imbuh Samuel.

Untuk diketahui, PT Triniti Dinamik merupakan bagian dari Triniti Land Group yang mengembangkan apartemen Yukata, Collins Boulevard, Springwood, dan Marcs Boulevard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com